POPULAR STORIES

Hasil F1 Inggris 2020: Finis Posisi 2, Max Verstappen Khawatirkan Ban

Hasil F1 Inggris 2020: Finis Posisi 2, Max Verstappen Khawatirkan Ban

Kabaroto.com - Para pebalap di F1 Inggris 2020 kali ini, sepertinya mempermasalahkan daya tahan ban Pirelli. Dua pembalap Petronas Mercedes-AMG alami pecah ban di sisa lap akhir.

Beruntung Lewis Hamilton masih bisa mempertahankan posisi kemenangan. Tapi tidak dengan Valtteri Bottas yang harus merelakan podium posisi dua, harus finis posisi sebelas. Padahal sisa lap tinggal 2 putaran lagi dari keseluruhan 52 lap.



Namun kendala ban yang dialami tim Mercedes tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Max Verstappen (Red Bull Racing). Dirinya memang berharap bisa finis lebih baik, meski start dari posisi tiga.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2020: Lewis Hamilton Menang Meski Ban Bocor

Tapi kekhwatiran daya tahan ban Pirelli juga menjadi kemelut Verstappen. "Ban tidak bekerja dengan baik di sisa sepuluh lap lagi. Saya akhirnya mengganti agar bisa lebih kencang melesat, tapi tiba-tiba Lewis alami pecah ban!"

Tapi, setelah mendapat posisi dua sesuai pengharapan dirinya mengakui sangat bagus hasilnya dan bahagia. Bahkan mampu memperpendek ketertinggalannya di garis finis hingga 5,856 detik dari Hamilton.



Saat ini diklasemen sementara F1 2020 setelah menjalani empat seri, Verstappen sudah bergeser ke posisi tiga dengan 52 poin. Hanya terpaut 6 poin dari Bottas di posisi dua. Adapun Hamilton memimpin jauh di total 88 poin.