POPULAR STORIES

Menjelang F1 Inggris, Sergio Perez Positif Covid-19

Menjelang F1 Inggris, Sergio Perez Positif Covid-19

KabarOto.com – Menjelang balap F1 Inggris 2020, pembalap tim Racing Point yaitu Sergio Perez dinyatakan positif Covid-19 dan dipastikan batal ikut balapan, Minggu 3 Agustus.

Sebelumnya, dia sempat menjalani tes awal dan dinyatakan positif tes ‘inconclusive’, layaknya rapid test yang digunakan di Indonesia.

Baca Juga : Jelang F1 Inggris 2020: Max Verstappen Berharap Start Lancar

Hal ini membuat Perez harus menjalani isolasi untuk menutup kontak fisiknya dengan orang lain. Namun, setelah Perez sudah mengikuti tes lanjutan yaitu swab tes seperti di Indonesia, dan mendapatkan hasil positif Covid-19.

Alhasil, membuat Perez harus tersingkir sebagai pembalap di F1 Inggris 2020. Nantinya, Perez akan menjalani masa karantina sesuai dengan prosedur yang sudah disiapkan.

Begitu pula dengan orang-orang yang melakukan kontak dengan pembalap ini. Di sisi lain, pihak Racing Point mengungkapkan Perez tampil bugar dan semangat jika dilihat secara fisik dan mental.

Meski salah satu pembalap mereka terdapat kasus positif covid-19, pihak penyelenggara F1 mengatakan tidak akan menghetikan pergelaran F1 Inggris 2020. Melihat hal ini, pihak Racing Point harus mencari pembalap pengganti.

Baca Juga : Jelang F1 Inggris 2020: Jauh Dari Pole Position, Ferrari Atur Strategi

Menurut informasi, Racing Point menunjuk Nico Hulkenburg untuk mengisi posisi Perez untuk dua balapan berikutnya.

Nico Hulkenberg akhirnya kembali ke single seater

Sedikit sejarah, Nico Hulkenberg pernah membela Force India sebelum berganti nama menjadi Racing Point pada 2011-2012 dan 2014-2016.

Dan, Nico Hulkenberg keluar dari F1 pada akhir 2019 usai Renault mendatangkan Esteban Ocon. Sedianya dirinya akan ikuti ADAC GT Masters pada 14-16 Agustus, melesatkan Lamborghini.