POPULAR STORIES

Modifikasi Honda Jazz RS GK5 Alergi Barang Imitasi

Modifikasi Honda Jazz RS GK5 Alergi Barang Imitasi Foto: Kipli

KabarOto.com - Elias Leonardo P. punya resep sendiri buat transformasi Honda Jazz GK5-nya biar punya gaya anti-mainstream sekaligus tetap keliatan berkelas dengan konsep ‘gaya selatan’-nya.

Ia ingin mobilnya tampil klimis, minimalis namun berkelas, "Ibarat cewek Prancis yang ingin dress-up tapi enggak pengin keliatan baru keluar dari salon atau semacam itu,” jelas Leo, sapaan akrabnya.

Semua referensinya berawal dari media sosial, kolaborasi ide dan seleranya yang minimalis dituangkan ke parts aftermarket yang serba orisinal. “Sebelum tinggal di daerah Selatan, kiblat selalu gaya racing. Setelah pindah rumah ke Selatan, pada umumnya mobil modifikasi lebih berkelas dari segi tema dan parts-nya sendiri hehe,” ungkap Produser salah satu stasiun televisi swasta itu.

Pernyataannya bukan isapan jempol belaka. Coba tengok dari eksterior yang disematkan front spoiler dari J’S Racing dipadu rear spoiler dari Modulo. Aksen tersebut sengaja dikombinasikan dengan pemakaian cover spion dari material carbon fiber oleh Leo agar imbang antara karakternya yang classy sekaligus sporty.

Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz GK5 Bekas Istri, Jadi Maskot Toko Modifikasi

Mobil irit, kecil, cocok buat wara-wiri di Ibukota dengan mobilitasnya yang tinggi memang alasan awal penggemar enduro riding ini modifikasi Jazz GK5-nya sebagai sarana transportasi sekaligus bahan modifikasi dengan tema classy.

Soal pelek, city car ini mengusung OZ Racing Formula 1 HLT Grigio Corsa dengan diameter 17 inci dengan lebar 7 inci. "Pelek ini pertama kali diluncurkan saat OZ Racing melakukan partnership dengan Scuderia Ferrari. Karena itu, model spoke-nya memang familiar dengan model yang digunakan tim Ferrari di ajang balap Formula 1 tahun 2012 saat pertama kali pelek ini diluncurkan," jelasnya.

Gamers tersebut juga melakukan retrim interior yang meliputi jok dan door trim pakai material Autoleder, sayangnya, ia tak buka kartu tentang kode atau tipe warna yang bikin GK5-nya makin mentereng luar dan dalam.

Alasnya juga dipasang ambience light berwarna biru yang lagi-lagi merupakan parts orisinal dari Honda. “Harus orisinal semua biar satu tema hehe,” jawabnya singkat.

Meski performa tak dioprek secara signifikan, cowok penyuka Japanese food ini tetap ganti muffler dari produk original fujitsubo tipe Rivid dengan karakter suara sesuai keinginan Leo. Katanya sih, bakal pasang air suspension kedepannya. Wih, kelas!

Eksterior:

- Pelek OZ Racing formula1 hlt grigio corsa 17 inci lebar 7 inci
- Falken tire zyrex 204/45/17
- Spion carbon fiber
- Knalpot Fujitsubo Rivid made in japan
- J’S Racing front spoiler
- Modulo rear spoiler
- Led eye lips on headlamp

Interior:

-Retrim w/ Autoleder
-OEM Ambience lights

Workshop:

Asco Motorsport