Modifikasi Honda Jazz GK5 Bekas Istri, Jadi Maskot Toko Modifikasi

Modifikasi Honda Jazz GK5 Bekas Istri, Jadi Maskot Toko Modifikasi

KabarOto.com - Menawarkan produk ke customer, penampilan harus representatif, teknik itu yang dijadikan acuan oleh Mohd Fairul dalam menerapkan modifikasi yang dilakukan di Honda Jazz GK5 RS lansiran 2014 miliknya.

Konsep modifikasi aftermarket yang diaplikasikan pria 35 tahun ini terinspirasi dari kawan-kawan teman sehobi dari negeri Gajah Putih.

“Sebagai pedagang parts dan bodykit harus tampil beda sekaligus bisa menerapkan sisi ergonomis barang agar 'menjual' buat pembeli,” tutur Fairul, sapaan akrabnya.

Baca juga: Manhart Performance Bikin Mini John Cooper Works GP Lebih Gahar

Menurutnya, selain tampil beda dari tema modif yang lazim ditemui, fungsionalitasnya pun masih dipertahankan agar mobilitasnya ke tempat kerja setiap hari menuntut agar serba praktis.

Melihat modifikasinya, pedagang parts tersebut lebih konsentrasi di sektor kaki-kaki dan eksterior, GK5 yang di wrap sekujur bodinya ini terdapat aero kit J’S Racing.

"Bagian gril-nya ada lubang yang cukup besar untuk filter udara, lubang bawah juga sama besarnya untuk pendinginan ke radiator lebih optimal,” ujarnya.

Ia juga aplikasikan canard & winglet racikan tokonya sendiri agar kesan wajah agresif makin kental di mobilnya, tak ketinggalan bagian kap mesin juga pakai material carbon fiber dari produk J’S Racing.

“Lumayan tambah enteng dan stabil juga kalau ngebut, jadi enggak sekadar estetika,” pungkasnya.

Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look

Berbicara soal stabil, ia juga meninggalkan suspensi standar mobil dan mengganti dengan coilover BC Racing yang diklaim membuat handling makin mantap, alasannya ia enggan main asal potong sana sini untuk urusan kenyamanan.

Sejumlah ubahan di mesin pun dilakoni. Cowok yang juga berprofesi sebagai akuntan, me-reamer bagian throttle body jadi lebih besar, “Ukuran tepatnya lupa, yang jelas tarikan jadi spontan karena udara dingin yang masuk lebih padat ditambah air filter replacement dari BMC juga,” tambah Fairul.

Aliran gas buang juga ikut diperlancar dengan aplikasi downpipe dan frontpipe custom yang berujung di 5 Zigen 304 border muffler dengan karakter suara ngebas sesuai seleranya.

Urusan E.C.U, piggyback dari Dastek tipe Unichip Q4 untuk manipulasi sistem komputer mobil sesuai kebutuhan pasokan bahan bakar dan udara mesin setelah dimodifikasi.

Baca juga:Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look

“Sebenarnya ini mobil bekas istri saya, daripada mubadzir mending jadi maskot toko saja sekalian dagang, hehe,” tutupnya.

Spesifikasi

Mesin

- BMC replacement filter
- Custom downpipe and frontpipe
- 5 Zigen 304 border muffler
- Oversized throttle body
- Dastek Q4 piggyback

Kaki-kaki

- BC Racing coilover
- Volk Racing CE28 15 inci x lebar 7 inci
- Ban Toyo R1R 205/50/15

Interior

- Bride full race bucker
- X Bar custom

Eksterior

- Full bumper J'S Racing
- Custom canard‎ by GK Autoparts
- Custom winglet ‎by GK Autoparts
- J'S Racing carbon hood

Workshop:

GK Autoparts Tangerang Kota