Manhart Performance Bikin Mini John Cooper Works GP Lebih Gahar

Manhart Performance Bikin Mini John Cooper Works GP Lebih Gahar Sumber Foto : Manhart

KabarOto.com – Mini John Cooper Works (JCW) GP merupakan mobil edisi terbatas dan diproduksi sebanyak 3.000 unit saja.

Edisi khusus ini tentunya sudah mempunyai tenaga yang mumpuni, namun tenaga tersebut tidak cukup bagi rumah modifikasi asal Jerman yaitu Manhart Performance. Dalam keadaan standar mobil ini dapat menghasilkan tenaga 301 dk dan torsi 450 Nm.

Baca Juga : Nyaris Ludes Di Indonesia, MINI John Cooper Works GP 2020 Ada Yang Untuk Hadiah Nenek

Seperti ciri khas Manhart Performance memberi nama khusus pada mobil yang sudah dimodifikasi, untuk Mini JCW GP ini diberi nama GP F350. Hasil oprekan ini mampu memberikan tenaga maksimal 350 dk dan torsi 530 Nm melalui mesin B48 4 silinder DOHC turbo 2.000 cc.

Peningkatan tersebut berkat remap ECU oleh bengkel spesialis Mini asal Belanda yaitu Beek Auto. Selain itu, upgrade turbo, intercooler baru lansiran Airtec dan upgrade sistem pembuangan lansiran Remus. Lalu, komponen flap control juga disematkan.

Selain performa, bagian kaki-kaki juga diubah dengan menggunakan coilover garapan AST Suspension yang dapat menurunkan ketinggian hingga 20 mm di depan dan 15 mm di belakang. Lalu penggunaan pelek Manhart Concave One berukuran 19 inci yang dibalut ban Michelin 235/30 ZR19.

Tampilan eksterior sengaja dipertahankan, termasuk fender flare yang dibuat terpisah dengan sepatbor. Untuk menghasilkan efek downforce. Manhart GP F350 ini tentunya dibuat lewat ide orisinil. Sesuai ciri khas Manhart Performance, Mini ini berkelir warna hitam dengan aksen warna emas.

Baca Juga : Profil - MINI John Cooper Works GP 2020

Konsumen dapat memilih paket lain untuk mendongkrak penampilan dan performa, sesuai dengan selera modifikasi. Misalnya penambahan digital multi-fuctional gauge sejumlah barang aftermarket lansiran Cravenspeed.

Sebenarnya paket tuning Manhart GP F350 ini belum memasuki tahap final. Rumah modifikasi ini terus bereksperimen dengan peningkatan mesin, pemberian downpipe dan pengaturan sistem pembuangan. Karena belum final, pihak Manhart Performance belum bisa menyebutkan harganya Sob! Jadi kita tunggu saja!