Aston Martin Vanqiush 25 Garapan Ian Callum

Aston Martin Vanqiush 25 Garapan Ian Callum

KabarOto.com – Ian Callum merupakan perancang mobil Inggris yang telah bekerja untuk perusahaan mobil Ford, TWR dan Aston Martin, pada tahun 1999 menjadi Direktur Desain untuk Jaguar Cars. Beliau juga seorang perancang desain dari Jaguar F-Type, Aston Martin DB7, dan Jaguar XK.

Namun, beliau telah meninggalkan perusahaan Jaguar dan Land Rover setelah 20 tahun bekerja disana dan membentuk perusahaan desain dan teknik barunya bernama Callum.

Perusahaan ini berfokus pada produksi desain, gaya hidup, dan paket perjalanan eksklusif edisi terbatas. Perusahaan yang memiliki karyawan 18 orang ini mengumumkan proyek pertama mereka untuk mendesain ulang Vanquish 25 sebagai salah satu model dari produsen mobil Aston Martin oleh Ian Callum.

Baca juga: Aston Martin Vantage Ini Dituning Hingga 600 Dk

Disebut Aston Martin Vanqiush 25 karena mobil ini akan diproduksi terbatas sebanyak 25 unit, pengembangan mobil ini dilakukan selama 18 bulan dengan tetap mempertahankan bentuk siluet ikonik asli sambil merubah bentuk desainnya.

Hadir dengan ground clearance lebih rendah 7 mm dari standarnya, bumper depan dan belakang menggunakan material serat karbon untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis. Sistem pencahayaannya sudah menggunakan teknologi LED baik di bagian depan dan belakang. Stabilitas saat berkendara semakin baik didukung penggunaan ban Michelin Pilot Sport yang membungkus pelek berukuran 20 inci.

Terdapat komponen visual tambahan lainnya seperti bentuk kaca spion baru, garnis jendela dari serat karbon, keset yang dibuat ulang, tutup pengisi bahan bakar dari alumunium/karbon, diffuser belakang serat karbon dengan knalpot di area diffuser.

Perubahan juga dilakukan pada bagian sasisnya oleh insinyur Adam Donfrancesco, perubahan pada sasis dilakukan untuk menciptakan pengendalian yang lebih fleksibel dan memberi kenyamanan lebih baik untuk penumpang.

Hadir dengan stabilizer yang dibuat lebih kaku, penggunaan peredam, pegas khusus, dan ketinggian yang direndahkan bertujuan untuk meningkatkan respons kemudi dan mengurangi body-roll saat menikung tajam.

Ian Cullum juga melakukan perubahan di jantung pacu, menggunakan mesin V12 berkapasitas 5.900 cc yang dimodifikasi ulang untuk menghasilkan tenaga tambahan 60 dk dari 520 dk menjadi 580 dk dengan sistem induksi dan knalpot karbon baru. Mesin V12 terhubung dengan transmisi otomatis 6 percepatan standar atau dapat diubah dengan transmisi torque convertor 6 percepatan.

Baca juga: Aston Martin DB 4 Zagato Terbaru Ini Siap Manjakan Pecinta Mobil Klasik

Selain sektor mesin, perubahan juga dilakukan di bagian interiornya. Hadir dengan kursi sport baru, dasbor dan konsol tengah menggunakan material serat karbon, serta headunit layar sentuh berukuran 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Bagaimana dengan harganya? Dengan perubahan yang dilakukan untuk menciptakan edisi terbatas dari Ian Callum, Aston Martin Vanqiush 25 dibanderol sebesar US$ 663.272 atau sekitar Rp 9,4 miliaran. (Nora Dian Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkait