POPULAR STORIES

Aston Martin Vantage Ini Dituning Hingga 600 Dk

Aston Martin Vantage Ini Dituning Hingga 600 Dk

KabarOto.com - Aston Martin Vantage adalah mobil asal Inggris, sudah memiliki desain yang sporty sejak diproduksi. Karena itulah, banyak orang yang mengagumi desain dari Aston Martin Vantage. Selain itu, mesin yang disematkan ke Vantage juga memiliki tenaga yang besar.

Standarnya Aston Martin Vantage menggunakan mesin V8 4.000 cc twin turbo, bertenaga 510 dk. Namun, hal tersebut dirasa belum cukup bagi tuner asal Jerman yaitu Startech. Startech memodifikasi Aston Martin Vantage untuk dapat berlari lebih kencang. Tentunya dengan melakukan upgrade di bagian mesinnya.

Tidak hanya bagian mesin yang mendapat ubahan. Startech juga menyediakan pemanis, untuk beberapa bagian bodi dari Aston Martin Vantage. Seperti bagian grill dari Aston Martin Vantage ini sudah diubah oleh Startech. Air intake berbahan serat karbon telah disematkan di gril.

Baca juga: Aston Martin DB 4 Zagato Terbaru Ini Siap Manjakan Pecinta Mobil Klasik

Penambahan aksesori ini, cukup berhasil mendongkrak tampilan depan Aston Martin Vantage. Untuk bagian sampingnya, beberapa pemanis yang juga disematkan. Pertama adalah spion berbahan serat karbon, dan bagian saluran udara yang terletak di samping juga menggunakan bahan serat karbon.

Pelek mengadopsi tipe Monostar berukuran 21 inci dengan 10 palang. Pelek ini hadir dalam warna hitam polished / Shadow-krom. Pelek ini juga sudah menggunakan centre lock.

Bagian buritan, menggunaka double muffler garapan Startech. Termasuk lampu belakang juga dibuat minimalis. Hal unik adalah lampu berbentuk kotak pada bagian diffuser mirip dengan lampu rem pada mobil Formula 1. Namun lampu kotak di Aston Martin Vantage ini berfungsi untuk lampu mundur atau lampu kabut.

Baca juga: Makin Tua Makin Mahal, Aston Martin DB2/4 MK II Ini Dijual Mulai Rp3,4 Miliar

Startech bekerja sama dengan Brabus untuk men-tunning bagian dapur pacunya. Mesin V8 4.000 cc dari Aston Martin ini mendapat suntikan tenaga sebesar 90 dk. Tenaga standard 510 dk ini digenapkan menjadi 600 dk @ 5.900 RPM oleh Startech dan Brabus. Torsi maksimumnya juga naik sebesar 115 Nm menjadi 800 Nm @ 2.000 – 5.000 RPM.

Dilansir dari Startech, Startech mengintegrasikan modul auxiliary control plug-and-play ke elektronik mesin, yang mengatur injeksi dan pengapian dengan maaping baru dan juga meningkatkan boost pada turbo. Transmisi otomatis delapan percepatan juga berkerja dengan baik, dengan paket upgrade Startech.

Sebagai hasilnya, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 kpj hanya dalam 3,4 detik dari keadaan diam. Kecepatan maksimum juga meningkat, menjadi 314 kpj.

Berbicara tentang harga, paket lengkap dari Startech ini dibanderol dengan harga EUR 23.061. Atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar Rp 366 juta rupiah.

Bagaimana, tertarik untuk meningkatkan performa Aston Martin Vantage anda? (Gregorius Nikolaus.P)