POPULAR STORIES

Aston Martin Vantage Baru Siap Meluncur Dengan Platform Baru

Aston Martin Vantage Baru Siap Meluncur dengan Platform Baru Aston Martin Baru siap diluncurkan (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin, dikabarkan segera meluncurkan model terbaru Vantage.

Mengganti model yang pertama kali memasuki jalur produksi pada 2005, Vantage baru akan mengadopsi platform baru, mesin baru, dan bahasa desain baru untuk menandai perbedaan dari pendahulunya.

Terlihat mirip model DB10 yang muncul di film James Bond, Spectre, Vantage baru ini didukung oleh mesin V8 twin-turbo 4.0 liter dari Mercedes-AMG, digabungkan dengan delapan percepatan otomatis dan menghasilkan 503 dk dan 685 Nm torsi.

Dilansir Carscoops, Selasa (22/5/2018) dengan tenaga sebesar itu cukup untuk menggerakkan mobil sport dua pintu ini mencapai 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 314 km/jam.

Mobil yang produksi di Gaydon tersebut siap dikirim ke pelanggan pada akhir bulan ini. "Hari ini menandai momen yang menarik bagi seluruh perusahaan dan hari penting dalam sejarah Aston Martin," ujar CEO Andy Palmer.

“Vantage yang keluar adalah model yang paling sukses dalam sejarah Aston Martin dan kami percaya penggantinya akan melampaui itu. Kami akan melakukan ini dengan mempertahankan pemilik yang sudah ada dan melalui reposisi mobil, serta membuat pelanggan baru di negara baru,” ujarnya.

Berdasarkan contoh model sebelumnya, kita mungkin mengharapkan versi convertible dan two-cylinder keluar dalam beberapa tahun mendatang, bersama dengan lebih banyak iterasi yang berfokus pada lintasan.

"Vantage baru menandai semua kotak untuk mobil sport mewah dan tanpa malu bercita-cita menjadi yang terbaik di segmennya," kata Palmer.