POPULAR STORIES

Lewat Mobil GTE Vantage, Aston Martin Tancap Pancang Di Dunia Balap

Lewat Mobil GTE Vantage, Aston Martin Tancap Pancang di Dunia Balap foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif Aston Martin memperkenalkan mobil GTE Vantage generasi terbaru. Ini merupakan mobil balap yang akan bersaing di World Endurance Championship FIA.

Hingga kini, Aston Martin masih pelit informasi mengenai spesifikasi mobil ini. Namun berkaca tampilannya, mobil ini dilengkapi dengan splitter depan, kap ventilasi, dan sistem pembuangan samping.

Baca Juga:

Mobil ini juga dilengkapi jendela ringan, cermin aerodinamis, dan roda balap. Perubahan penting lainnya termasuk penambahan sayap belakang dan diffuser besar.

Mesin mobil ini menggunakan V8 Mercedes-AMG. Suspensi mobil ini adalah Öhlins dan rem Alcon. Adapun, ban mobil ini menggunakan Michelin.

"Olahraga motorsport amat penting bagi DNA Aston Martin. Ini juga membuktikan komitmen kami terhadap balapan ketahanan dunia versi FIA," ungkap Presiden Aston Martin Racing, David King, seperti dilansir Carscoops, Rabu (22/11/2017).

"Ini merupakan era keemasan untuk balapan GT. Vantage baru GTE memastikan bahwa Aston Martin Racing tetap berada di garis depan pada kejuaraan ini," dia menambahkan.

Aston Martin GTE Vantage akan dikemudikan oleh beberapa pebalap, di antaranya Darren Turner (Inggris), Jonny Adam (Inggris), Nicki Thiim (Denmark), Marco Sorensen (Denmark), dan Alex Lynn (Inggris).