POPULAR STORIES

Aston Martin Vantage Terbaru Cantik Bertenaga Besar

Aston Martin Vantage Terbaru Cantik Bertenaga Besar foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Mengubah desain mobil bukan pekerjaan mudah. Apalagi modelnya yang keren dan disukai para penggila otomotif. Namun, tidak bagi Aston Martin yang dengan mudah membuat Vantage baru dengan tampilan yang sangat menakjubkan. Semua serba baru, mulai dari sasis hingga powertrain maupun teknologinya.

Dilansir Carscoops (Rabu 22/11/2017), Vantage menggendong mesin V8 4.0 liter berkapasitas AMG yang mampu menghasilkan tenaga 503hp (510PS) dan torsi 505lb-ft (685Nm).

Baca Juga:

Vantage disematkan transmisi otomatis ZF delapan percepatan. Namun, bagi yang suka manual, akan dibuat pula opsi tersebut. Menurut data, berat mobil hypercar ini 1.530 kg (3.373lbs).

Untuk mendapatkan gravitasi optimal dan berat 50-50 yang sempurna, Vantage dipasangi mesin lebih rendah. Mobil ini mampu menempuh jarak 0 - 60mph (0-100km/jam) hanya dalam waktu 3,5 detik, sedangkan kecepatan tertinggi 195 mph atau 313km/jam.

Tak hanya itu, sasis mobil ini merupakan evolusi dari struktur alumunium DB11, dengan 70% baru untuk Vantage. Subframe belakang terpasang kokoh menggunakan suspensi wishbones di bagian depan dan setup multi-link di bagian belakang sehingga pengemudi merasa lebih menyatu dengan mobil.

Aston Martin Vantage terbaru ini merupakan model pertama yang menggunakan electronic rear differential (E-Diff). Sistem kontrol stabilitas elektronik kendaraan, dapat menyesusaikan perbedaan atau diferensial dengan karakteristik mobil yang jauh lebih sempurna dibandingkan LSD konvensional yang dapat membuat mobil lebih stabil saat jalan lurus maupun menikung.

"Membuat mobil generasi baru (Vantage) yang layak merupakan tantangan untuk menikmati dan menjadi sumber motivasi yang besar bagi kami," kata Dr. Andy Palmer, bos Aston Martin. "Saya sangat gembira dengan apa yang telah kami ciptakan, Vantage baru yang penampilannya lebih eksplisit."

Aerodinamika juga menjadi kunci utama desain Vantage baru. Aston Martin juga berhasil menerapkan semua teknologi terbaru, misalnya splinter depan mengarahkan aliran udara ke bawah mobil. Bahkan, side gills baru dirancang untuk tekanan udara mengalir keluar dari lengkungan roda depan, sementara tutup dek belakang menghasilkan "tingkat downforce yang signifikan".

Aston Martin dapat dipesan untuk semua Vantage baru, mulai dari harga £ 120,900 (Rp 2,1 miliar) di Inggris, € 154.000 (Rp2,7 miliar) di Jerman dan $ 149.995 (Rp2 miliar) di Amerika. Mobil pertama diperkirakan dikirim pada kuartal kedua 2018.