POPULAR STORIES

Astra Donasi Ventilator Covid-19, Total Bantuan Rp151,8 Miliar

Astra Donasi Ventilator Covid-19, Total Bantuan Rp151,8 Miliar

KabarOto.com - Astra menyerahkan bantuan tahap kelima terkait penanggulangan Covid-19 berupa 50 ventilator senilai Rp 20,8 miliar ke berbagai wilayah di 18 provinsi di Indonesia.

Hal tersebut dinilai pihaknya sebagai kontribusi membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Bantuan ini merupakan kelanjutan rangkaian penyerahan bantuan tahap pertama hingga keempat dari Astra senilai total Rp131 miliar pada periode Maret hingga Mei 2020.

Total bantuan dari Astra mencapai Rp151,8 miliar. Pada periode Juni hingga Juli 2020, sebanyak 10 ventilator telah disalurkan Astra melalui Koordinator Grup Astra di wilayah Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Baca Juga: Para Bos Asuransi Astra Turun Langsung Bagikan Healthy Kit Untuk Para Pelanggan

Sebanyak 40 ventilator akan diserahkan secara bertahap di 18 provinsi di Indonesia, yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara hingga Papua.

Baca juga: Punya Pilihan 3 dan 7 Airbags, New Toyota Yaris Kompromi Keselamatan?

“Penyerahan ventilator ini, kami berharap dapat mempercepat penanganan pasien positif Covid-19. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Bantuan akan diserahkan oleh perwakilan Grup Astra di wilayah setempat kepada pihak rumah sakit atau instansi pemerintah lainnya sesuai dengan arahan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Daerah.