Astra Donasikan 500 Konsentrator Oksigen

Astra Donasikan 500 Konsentrator Oksigen

KabarOto.com - Astra telah menyerahkan bantuan berupa 375 tabung oksigen dan mendukung pendirian Rumah Oksigen Gotong Royong guna membantu pemenuhan lonjakan kebutuhan oksigen di berbagai rumah sakit dan pasien Covid-19.

Hari Jum'at (20/8), Astra juga menyerahkan 500 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang selanjutnya diserahkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk didistribusikan melalui Pusat Krisis Kementerian Kesehatan dan sejumlah pemerintah daerah seperti Lampung, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Kota Solo dan menyusul daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Astra Distribusikan 30 Ribu Makanan Untuk Ojek Online Jabodetabek

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer didampingi Presiden Direktur PT Tjahja Sakti Motor Anton Kumonty dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah kepada Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Serah Terima Hibah Bantuan Penanganan COVID-19 dari Perusahaan Industri yang diadakan secara virtual pada hari ini (20/8).

“Grup Astra mengerti kebutuhan ini, karena itu kami senantiasa hadir dan berperan aktif untuk saling bantu dalam memberikan dukungan kepada pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Baca Juga: Cara Astra Honda Motor Siapkan Teknik Pengajar Berkompeten

Seluruh rangkaian bantuan oksigen ini merupakan bantuan tahap kesembilan. Bantuan lainnya yang telah disalurkan berupa unit kendaraan, mobil ambulans, berbagai perlengkapan medis ruang intensive care unit dan high care unit seperti ventilator dan multi-slice computed tomography scan, serta alat uji tes, alat pelindung diri, masker, ventilator, dan paket berupa makanan atau bahan makanan pokok.