POPULAR STORIES

Astra Donasikan Rp 63 Miliar Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Astra Donasikan Rp 63 Miliar untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

KabarOto.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 sudah meluas di Indonesia, bahkan di beberapa titik diinformasikan sebagai zona merah. Melihat hal tersebut banyak pihak yang mengerahkan bantuan baik materiil dan non-materiil.

Astra dan perusahaan Grup Astra ikut turun tangan membantu meringankan beban terkait wabah ini. Bantuan dengan total senilai Rp 63 miliar diserahkan pada (23/3) lalu guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Daihatsu Belum Mau Segarkan Gran Max, Ini Alasannya

Melalui Nurani Astra, bantuan berupa alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan diberikan untuk keperluan tenaga medis.

Tak hanya peralatan, transportasi berupa 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up dan 10 unit truk yang terdiri dari lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71 juga dikerahkan. Transportasi ini dikerahkan untuk digunakan sebagai kendaraan penyemprotan disinfektan oleh Palang Merah Indonesa (PMI).

Terkait penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, antara lain Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.

Baca Juga: Untung Besar Jadi Alasan Truk ODOL Masih Berseliweran Di Jalan

Memaksimalkan bantuan, Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes Covid-19.

"Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto.