POPULAR STORIES

Daihatsu Belum Mau Segarkan Gran Max, Ini Alasannya

Daihatsu Belum Mau Segarkan Gran Max, Ini Alasannya Daihatsu Gran Max Pikap.

KabarOto.com - Daihatsu Gran Max merupakan mobil yang sudah di produksi sejak 2008. Tampilan mobil ini tidak berubah sejak pertama kali diperkenalkan sampai sekarang. Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) belum mau melakukan penyegaran pada Gran Max ini.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan, pengguna kendaraan komersial seperti Gran max lebih menuntut kepada aspek kegunaan, bukan tampilan.

"Yang paling sensitif saat ini untuk meminta penyegaran adalah konsumen kendaraan penumpang khususnya sport utility vehicle (SUV). Mereka lebih menuntut tampilan," terang Amel di Daihatsu Training Centre, Jakarta Utara.

Baca Juga: Daihatsu Tarik 36.915 Unit Gran Max 1.5 Dan Luxio Karena Masalah Ini

Sejak pertama kali diperkanalkan, Daihatsu belum mengubah tampilan Gran Max.

Pernyataan Amel ini tidak berdasarkan opini, melainkan dari hasil riset yang telah dijalankan oleh tim Daihatsu. "Riset kami salah satu pertimbangannya konsumen SUV stylist, tapi untuk pembeli mobil komersial, tidak butuh stylist, lebih ke fungsi, kapasitas dan ketahanan mesin cocok tidak untuk bisnis mereka," tambahnya.

Alasan lain tidak melakukan penyegaran pada Gran Max karena mobil ini masih tergolong muda, meski diperkenalkan pada tahun 2007, Gran Max baru dijual kepasar pada 2008. Secara keseluruhan, dari 2008 sampai sekarang, Gran Max sudah terjual lebih dari 300.000 unit.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max Terbakar Di SPBU Pertamina Jakarta Timur, Polisi Cari Pengemudi

Sebenarnya Gran Max ini sudah dilakukan penyegaran, namun kecil dan tidak terlihat. Salah satunya adalah modifikasi kecil dengan memasang catalytic converter. Tujuannya untuk menyesuaikan aturan standar emisi Euro 4 yang ditetapkan oleh pemerintah.