POPULAR STORIES

Astra Honda Motor (AHM) Gandeng Jurnalis Terabas Dan Eksplorasi Wisata Alam Pakai CRF150L

Astra Honda Motor (AHM) Gandeng Jurnalis Terabas dan Eksplorasi Wisata Alam Pakai CRF150L Astra Honda Motor (AHM) Gandeng Jurnalis Terabas dan Eksplorasi Wisata Alam Pakai CRF150L (Kipli/ AHM)

KabarOto.com - Upaya pelestarian alam yang digagas warga di kawasan Karst Citatah, Jawa Barat berkolaborasi bersama Yayasan AHM menyimpan potensi keindahan alam untuk dikunjungi.

Menggunakan Honda CRF150L, sejumlah jurnalis dan pecinta off-road mengeksplorasi keindahan alam kawasan karst yang diyakini pihaknya sebagai yang tertua di Pulau Jawa ini (01/08).

Berbalut aktifitas safety riding off-road yang dikemas dengan pengalaman terabas ini melintasi berbagai area, yakni tantangan kesenangan tersendiri saat menjajal ketangguhan CRF150L.

Baca Juga: Dibanderol Nyaris Rp80 Juta, Ini Profil Dan Spesifikasi Honda CRF250L 2023

Ketangguhan mesin CRF150L PGM-FI 150 cc SOHC berpendingin udara membawa pengendara menjelajah kawasan karst, dengan kombinasi jalan menanjak-turunan berbatu.

Motor yang dilengkapi Suspensi inverted, rangka semi double-cradle, dan sistem pengereman serta ban yang mumpuni menyuguhkan kelincahan dalam melibas jalur. Kombinasi tersebut diyakini memberikan para jurnalis sebuah pengalaman riding off-road yang menyenangkan di Kawasan Karst Citatah.

Baca Juga: Crosser, Yuk Intip Teknologi Honda CRF250L Yang Baru Meluncur Di IIMS 2023

"Kami berusaha melestarikan Karst Citatah agar menjadi tujuan wisata alam dengan berbagai potensinya. Yayasan AHM banyak berkontribusi mendukung kegiatan masyarakat di sini," ujar Deden Syarif, Ketua Forum Pemuda Peduli Karst Citatah (FP2KC), penerima Kalpataru 2021 kategori Penyelamat Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

FP2KC menjadi salah satu komunitas yang sejak 2009 hingga saat ini, konsisten menjaga pelestarian Karst Citatah di wilayah Cipatat dan Padalarang, Kab. Bandung Barat. Kawasan ini merupakan salah satu Karst tertua di pulau Jawa yang terbentuk pada 20-30 juta tahun silam.