POPULAR STORIES

Astra Honda Motor Serahkan 20 PCX Electric Untuk KTT G20 Bali

Astra Honda Motor Serahkan 20 PCX Electric untuk KTT G20 Bali Honda PCX electric untuk KTT G20 (AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali, sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan, hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022.

Dukungan kendaraan ramah lingkungan dari AHM ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi, dan komitmen AHM menuju realisasi netralitas karbon.

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya. Nantinya 5 unit stasiun penukaran baterai itu akan memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara.

Baca Juga: IEMS 2022 Diklaim Jadi Ajang Pembuktian Astra Honda Motor Di Bidang Elektrifikasi

Serah terima secara simbolis dilakukan AHM yang diwakilkan oleh Manajer Product Management AHM, Fareza Yuardhika ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan, kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta, di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Rabu (5/10).

Puluhan sepeda motor listrik Honda ini diklaim akan mendukung segala aktivitas operasional dalam menyiapkan penyelenggaraan acara penting kenegaraan, yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional.

Baca Juga: Thailand Talent Cup Diklaim Jadi Ajang Pembibitan Pembalap Astra Honda Motor

Penggunaan Honda PCX Electric dalam kegiatan ini, menjadi dimaksimalkan dengan adanya dukungan Astra Motor Bali, yang menjadi main dealer sepeda motor Honda di area Bali, dalam perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

"Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui cara tersebut," kata General Manager Marketing Planning Nalaysis AHM, Andy Wijaya.