Asuka Car TV Hadirkan Siaran TV Digital Di Kabin Mobil

Asuka Car TV Hadirkan Siaran TV Digital di Kabin Mobil Foto : Rizky / KabarOto

KabarOto.com – Era TV analog memang sudah hampir berakhir. Nantinya semua TV akan beralih ke digital, gambar lebih jernih, stabil, dan tersedia layanan kualitas HD. Namun tidak hanya TV di rumah, ternyata TV mobil juga bisa pakai digital loh.

Asuka Car TV menghadirkan TV digital receiver khusus untuk mobil kalian, “Digital TV itu sejalan dengan perkembangan global, karena dulu kan TV masih analog. Kalau digital itu sudah jernih sekali, pokoknya hasilnya akan HD (High Definition). Dan ini adalah untuk TV digital dalam mobil,” ujar Albert selaku Marketing Manager Asuka Car TV.

Baca juga: Menarik, Headunit Mitsubishi Pajero Sport Dan Toyota Fortuner Ala Tesla

Di 2022 nanti, TV analog akan beralih ke TV digital, dan Asuka sendiri sebenarnya sudah punya produk ini sejak 2015. Namun saat itu perkembangan TV digital masih lambat, dan sekarang di Jakarta saja kurang lebih ada 50 channel TV digital.

Pemasangannya juga cukup mudah, syarat paling utama ialah headunit mobil sudah layar monitor dan ada AUX input dan AV input sudah cukup, tanpa ganti head unit.

Baca juga: Asuka Bawa Tren Baru Head Unit, OEM Look Layar Besar 10 Inci

Kelebihan dari Asuka TV receiver ini sendiri adalah bisa dikendalikan melalui audio steering switch, lalu gambar tetap stabil hingga kecepatan 140 kpj. Bisa juga merekam program tv secara langsung, antenna otomatis, dan tentunya kualitas Full HD 1080p.

Harganya sendiri bisa dibanderol sekitar Rp 2,792 jutaan. Bagaimana tertarik sob?