Asuka Bawa Tren Baru Head Unit, OEM Look Layar Besar 10 Inci

Asuka Bawa Tren Baru Head Unit, OEM Look Layar Besar 10 Inci Foto : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Biasanya ukuran head unit aftermarket sebuah mobil terbatas sekitar 6,2 inci atau 7 inci, Asuka Car TV membawa tren baru dalam dunia otomotif.

Adapun inovasi dari Asuka Car TV kali ini menawarkan head unit layar besar di ukuran 9 dan 10 inci, namun tidak perlu pusing soal ukuran frame mobil. Sebab dipastikan tampilannya tetap seperti standar atau OEM look.

Baca Juga : Menarik, Head Unit Mitsubishi Pajero Sport Dan Toyota Fortuner Ala Tesla

“Ini yang kita bilang salah satu revolusi terbaru dunia digital layar sentuh, ada ukuran 9 inci dan 10 inci. Frame-nya sendiri mengikuti bawaan mobil,” ujar Albert selaku Marketing Manager Asuka Car TV ketika dijumpai di IIMS Hybrid 2021.

Sebenarnya, head unit-nya sendiri bersifat universal. Namun karena ukurannya besar, perlu frame khusus. Nah, untuk frame-nya Asuka sudah menyediakan sekitar 80 jenis model sesuai mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Fiturnya sendiri berbasis Android 10, dengan RAM 2GB dan memory 32GB. Akses internet seperti Spotify, Youtube, Maps, Waze, serta Android Auto dan Apple CarPlay ada sebagai standar. Asyiknya lagi layar sudah full HD, bisa mirroring, Wifi, dan akses audio steering switch.

Baca Juga : Cool N Lite, Kaca Film Premium Dari Singapura

Soal harga bervariasi, tapi start dari Rp 4.750.000 hingga 5,750.000, “Sebenarnya untuk harga head unit saja sudah fix. Namun variasinya adalah dari frame dan misalnya seperti Nissan X-Trail ada tambahan untuk kamera 3600,” jelas Albert.