POPULAR STORIES

Asuka Car TV Perkenalkan Dua Produk Terbaru Di GIIAS 2019, Ini Penampakannya!

Asuka Car TV Perkenalkan Dua Produk Terbaru di GIIAS 2019, Ini Penampakannya! Peluncuran 2 produk terbaru Asuka Car TV di GIIAS 2019 (Deni/KO)

KabarOto.com - Keikutsertaan Asuka Car TV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tahun ini, jadi momentum perkenalan bagi dua produk teranyar mereka yakni head unit berukuran 10 inci yang memiliki sejumlah teknologi dan fitur, Asuka TR-310 dan juga Tire Pressure Monitoring System) TPMS, TPS-100.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV menjelaskan, "Asuka TR-310 ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan car audiophile, yang menginginkan sebuah head unit dengan kualitas suaranya di atas standar," ujarnya di sela-sela peluncuran di arena GIIAS 2019, di ICE BSD City, Senin (22/7/2019).

Lebih jauh Albert mengklaim head unit ini dilengkapi dengan fitur High-end Professional Audio DSP yang mampu menghasilkan signal audio dengan kualitas tinggi. Menariknya head unit ini telah dilengkapi dengan Anti-Reflection Capacitive LCD, yang membuat layar tetap terang meski terpapar sinar matahari di siang hari.

Asuka TR-310

Baca juga: Asuka Car TV Perkenalkan Head Unit Untuk Toyota

Selain itu, Asuka TR-310 juga dilengkapi dengan dua pilihan pengaturan kualitas suara, yakni Quice Mode dan Professional Mode. Untuk Quick Mode, sistem akan menampilkan pengaturan loudness, bass, mid, treble, dan balance adjustment.

Head unit Asuka TR-310

Untuk Professional Mode juga ditambahkan Time Alignment, Crossover Filter Adjustment, Individual 16-band Equalizer, Q factor adjustment, dan Bass boost. "Head unit TR-310 itu sudah mendukung High Quality Optical SPDFI Audio Output, yang bisa menyalurkan sinyal suara dengan kualitas terbaik," tambah Albert.

Head unit terbaru Asuka ini juga memiliki sistem operasi Linux dan mampu melakukan mirroring dengan ponsel berbasis Android maupun iOS. Para pengguna dapat mengakses Google Maps, Youtube, Spotify, dapat lebih mudah.

Di ajang GIIAS kali ini, Asuka juga memperkenalkan produk terbaru berupa Tire Pressure Monitoring System) TPMS. Dengan tipe TPS-100, fitur ini memungkinkan mobil Anda memiliki fitur TPMS layaknya beberapa mobil mewah.

Head Unit Asuka TR-310 with TPMS

Nah.. TPMS TPS-100 Asuka ini memiliki wujud seperti tutup pentil ban mobil, alat yang dilengkapi baterai itu akan mengirimkan sinyal ke modul yang terhubung dengan head unit mobil melalui jaringan Bluetooth. Dari alat pada pentil mobil ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk bisa memonitor secara real time kondisi keempat ban mobilnya.

TPMS Asuka

"TPS-100 itu diletakkan di pelek mobil, dan kita pakai sistem pengunji jadi tidak mudah hilang, dan yang pasti tahan air," beber Albert.

Sebagai catatan, TPMS milik Asuka ini baru compatible dengan head unit Asuka PTA Series, "Kalau untuk head unit lainnya, belum compatible dengan headunit standar," tukasnya.

Baca juga: Asuka Car TV Siap Tampil Di IIMS 2019, Ada Produk Baru

Sekadar informasi, headunit Asuka TR-310 dipasarkan dengan banderol Rp 9 juta, sementara untuk TPMS TPS-100 ditawarkan dengan harga Rp 2,5 juta.