Asuka Tawarkan Head Unit Canggih Di GIIAS 2022, Bisa Usir Virus Dan Racun Di Mobil

Asuka Tawarkan Head Unit Canggih di GIIAS 2022, Bisa Usir Virus dan Racun di Mobil Head unit Asuka bisa usir racun di dalam mobil (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - GIIAS 2022 merupakan ajang pamer produk otomotif dan pendukungnya. Tak hanya mobil baru, head unit juga ternyata memiliki teknologi canggih, yang bisa dihadirkan di dalam mobil, untuk kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Asuka salah satunya. Head unit Asuka seri ACK-509 dan 510 MAX bisa mendeteksi karbondioksida (CO2), membersihkan udara hingga partikel PM2.5 serta menghilangkan virus dan bakteri di kabin mobil.

Baca juga: Asuka Car TV Jual Head Unit Berkamera 360, Dibanderol Rp8 Jutaan

Teknologi yang disematkan adalah Carbon Dioxide Sensor, di mana bisa mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier, sehingga bisa mematikan virus di dalam mobil. "Ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini," ujar Marketing Manager Asuka Car TV Albert Lim, Sabtu (13/08).

Head Unit Asuka (Foto: KabarOto)

Ia mengatakan, ACK-509/510 Max merupakan satu-satunya head unit, sudah disematkan alat CO2 Sensor, yaitu CO2-100. Fungsinya untuk mendeteksi udara CO2 di kabin. Kemudian Air Purifier AP-100 sebagai sarana memperbaiki kondisi udara di dalam mobil.

Pada pilihan menu di head unit, pengguna dapat memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant. Jika terdapat indeks bar berwarna merah, kabin mobil dipastikan sudah dipenuhi kandungan CO2.

Jika sudah terdeteksi, pengemudi bisa membuka jendela sedikit, agar ada sirkulasi udara. Jika indeks bar menunjukkan warna kuning sampai hijau, artinya kandungan CO2 sudah lebih banyak berkurang.

Baca juga: Head Unit Asuka BM-Series 2 Dibanderol Rp11 Juta, Untuk Semua Jenis Mobil

“Pengaplikasian CO2 Sensor dalam kendaraan sangat penting, karena karbon dioksida tidak berwarna atau berbau," tambahnya.

Kadar CO2 yang berlebihan di kabin, membuat oksigen ke dalam tubuh berkurang, akan datang rasa ngantuk, yang menyebabkan microsleep driving. "Jika indikator CO2 menyala, disarankan untuk beristirahat sejenak," pungkas Albert.

Asuka ACK-509 MAX ukuran layarnya 9,4 inci dan ACK-510 MAX 10,4 inchi. Sistem operasi, head unit menggunakan 10.0 Android Operating System. Asuka ACK 509/510MAX dibanderol Rp 17,8 juta termasuk biaya pemasangan.