POPULAR STORIES

Asyik Nih, Libur Nataru Cobain Bus Listrik Transjakarta

Asyik Nih, Libur Nataru Cobain Bus Listrik Transjakarta Foto: Bimo/KO

KabarOto.com - Suasana libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sudah begitu terasa. Pemerintah dan jajarannya memberikan serta memaksimalkan fasilitas yang ada demi kenyamanan berkendara dan liburan masyarakat Indonesia. Jalan tol hingga transportasi umum dilakukan pemeriksaan dan persiapan.

Walau begitu, tidak semua masyarakat Indonesia berlibur dari satu kota ke kota lainnya. Sembari mengisi waktu luang ketika liburan, Sobat KabarOto yang berada di DKI Jakarta hingga perayaan pergantian tahun bisa mencoba salah satu fasilitas dari BUMN ini.

Baca Juga: Selain Ramah Lingkungan, Bus Listrik Hyundai Juga Ramah Disabilitas

PT Trans Jakarta kembali menawarkan kepada Sobat KabarOto untuk mencoba bus listrik. Sebelumnya uji coba serupa juga sudah pernah dilakukan, salah satunya pada pertengahan tahun 2019 tepatnya 18-19 Mei lalu. Serunya, sudah 13 ribu pelanggan yang mencoba bus listrik ini.

Uji coba kembali dilaksanakan mulai 24 Des 2019 hingga 2 Jan 2020. Sobat KabarOto hanya perlu hadir di Monas, uji coba ini berlangsung pukul 10.00 - 18.00 WIB. Cocok banget nih untuk mengisi waktu luang saat libur, sekaligus mencoba transportasi umum ramah lingkungan.

Jangan khawatir, karena kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis! Yuk cobain, kapan lagi nih bisa cobain sensasi naik bus listrik.

Bus listrik ini sudah sempat dipamerkan beberapa waktu lalu di Jak Lingko on Car Free Day. Selain itu pernah juga di pameran BusWorld Southeast Asia 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran.

Bus listrik ini sudah menarik perhatian sejak dipamerkan dalam beberapa acara tersebut. Sekarang Sobat Kabaroto sudah bisa cobain bus listrik Transjakarta.

Baca Juga: Ini Bus Listrik Terpanjang di Dunia

Fasilitas didalamnya juga tidak kalah keren loh. Kursi 2-2 yang ditambah pegangan pada bagian atasnya ini, seperti transportasi umum biasanya bus listrik Transjakarta memiliki kursi prioritas. Tidak hanya itu, bahkan ada kursi yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Wah! Keren nih, transportasi umum yang ramah disabilitas.