Asyik Nih! Pemilik Toyota Di Aceh, Bisa Tune Up Gratis Hanya Dengan Beli Pertamax Rp 100 Ribu

Asyik Nih! Pemilik Toyota di Aceh, Bisa Tune Up Gratis Hanya dengan Beli Pertamax Rp 100 Ribu Ilustrasi pengisian Pertamax di SPBU Pertamina (ist)

KabarOto.com - Hingga saat ini, masih banyak pengguna kendaraan berkompresi tinggi, rela mengantri panjang di pompa bensin Premium. Padahal, untuk kendaraan bermesin kompresi tinggi, sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi Premium, karena berpotensi menggangu kinerja mesin.

Baca Juga: Pengguna BBM Berkualitas Pertamina Meningkat Saat Libur Akhir Tahun

Menurut Agus Purnawan Div. Head After Sales PT. Dunia Barusa Dealer Mobil Toyota Provinsi Aceh, Salah satu penyebab kendaraan sering masuk bengkel juga dikarenakan konsumen yang salah dalam menggunakan BBM.

Guna mengurangi hal tersebut, serta sebagai lanjutan dari program #MaluAntriPremium, Pertamina menggandeng bengkel resmi PT. Dunia Barusa Toyota, untuk melakukan kegiatan tune up gratis dalam rangka memastikan mesin kendaraan tetap awet dan terawat.

Hanya dengan pembelian Pertama senlai Rp 100 ribu

Selain tune up, Pertamina juga melakukan Uji Emisi gratis, sebagai bagian dari edukasi ke masyarakat terkait pentingnya mengurangi dampak polusi udara, yang dihasilkan oleh konsumsi BBM oktan rendah seperti Premium.

"Dengan demikian, masyarakat bisa beralih ke BBM berkualitas, yang hasil pembakarannya lebih sempurna dan ramah lingkungan," kata Agus.

Program ini berlaku hanya untuk pemilik kendaraan Toyota dan berlangsung dari tanggal 18 Desember hingga tanggal 30 Desember 2019.

Khusus kendaraan Toyota

"Hanya dengan pengisian produk BBM Berkualitas seperti Pertamax/Dex Series senilai Rp. 100 ribu, di 8 SPBU yang sudah ditunjuk, konsumen bisa langsung melakukan Tune Up dan Uji Emisi secara cuma-cuma," jelas Ferry Pasalini, Sales Area Manager (SAM) Provinsi Aceh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I.

Baca Juga: Profil - Spesifikasi Lengkap Skuter Roda 4 Qooder

Beberapa SPBU yang ditunjuk antara lain SPBU 14-231450 Lamyong di Banda Aceh serta SPBU 14-233401 Aneuk Galong dan SPBU 13-233404 Lamsayeun di Aceh Besar. Selain itu juga di SPBU 14-243442 Paloh Lada dan SPBU 14-244424 Aceh Utara.

Lalu di SPBU 14-236480 Suak Raya di Aceh Barat hingga di SPBU 14-237417 Tapak Tuan, Aceh Selatan. Untuk Kabupaten Lhokseumawe berada di SPBU 14-243490 Simpang Empat.