Atap Serat Karbon Bugatti Chiron Lebih Mahal Dari Volkswagen Golf R

Atap Serat Karbon Bugatti Chiron Lebih Mahal Dari Volkswagen Golf R Atap berbahan serat karbon yang dijual (Foto: sgr_automotive)

KabarOto.com - Penggemar otomotif tengah menunggu debut hypercar Bugatti model selanjutnya. Tapi, pemilik Bugatti saat ini ingin mempertahankan Veyron dan Chiron yang menggunakan suku cadang OEM.

Melihat peluang tersebut, sgr_automotive menawarkan rakitan atap karbon untuk Bugatti Chiron seharga Rp799 jutaan. Harga tersebut lebih mahal dibandingan dengan Volkswagen Golf R yang dibanderol Rp655 jutaan.

Baca juga: 2 Unit Bugatti Chiron Ini Butuh 5 Minggu Pengecatan

Sebagai informasi saja, Bugatti memang dikenal dengan biaya perawatan yang mahal terkait tergantung dengan jenis modelnya, dan sudah jadi rahasia umum bahwa panel bodi yang terbuat dari serat karbon memiliki harga yang mahal.

Bagian atap Bugatti Chiron

Atap merupakan komponen struktural penting dari Bugatti Chiron, yang terhubung langsung ke sasis serat karbon monokok. Berbeda dengan Bugatti Veyron Grand Sport, Chiron tidak pernah ditawarkan dalam bodystyle roadster, sehingga atapnya tidak bisa dilepas.

Baca juga: Bugatti Centodieci Jelang Produksi Sudah Tempuh 50.000 Km

Hingga saat ini, belum bisa diketahui apakah perusahaan mengambil suku cadang dari pabrik Bugatti atau berasal dari Chiron yang rusak.

Selain itu, opsi atap dengan dua panel kaca ditawarkan dengan harga Rp901 jutaan. Di mana, lubang untuk sunroof yang ada di setiap Bugatti Chiron, dikelilingi oleh serat bahan karbon.

Bagian atap yang dijual ini dicat dengan warna biru dan tidak dilengkapi dengan trim interior. Kabar baiknya adalah komponen ini tersedia pada beberapa varian Bugatti Chiron, termasuk Pur Sport, Super Sport, dan Super Sport 300+.