POPULAR STORIES

Bugatti Centodieci Jelang Produksi Sudah Tempuh 50.000 Km

Bugatti Centodieci Jelang Produksi Sudah Tempuh 50.000 Km Foto: Bugatti

KabarOto.com - Bugatti memang tak sembarang untuk menghadirkan mobil edisi terbatas, seperti salah satunya Bugatti Centodieci. Hypercar asal Prancis ini dikabarkan hanya akan ada 10 unit di dunia.

Nah, sebelum jatuh ke tangan pemiliknya, para ahli di Molsheim yang menjadi markas Bugatti bekerja keras agar Bugatti Centodieci tak menemui kendala. Diklaim pengujian telah berlangsung total 50.000 km lebih.

Baca juga: Bugatti Chiron Milik Post Malone Dijual, Berminat?

Steffen Leicht, orang yang bertanggung jawab akan pengujian daya tahan Centodieci mengatakan bahwa sirkuit kecepatan tinggi seperti Nardo sangat ideal untuk pengetesan intensif. Lintasan oval sepanjang 12,6 km dengan diameter empat kilometer menjadi sirkuit kecepatan tinggi di dunia, cocok untuk Centodieci melesat lebih dari 380 kpj.



Kawasan Nardo seluas 70 hektar memungkinkan eksplorasi jalan raya beragam kontur sejauh 70 km. Sehingga bisa secara ekstensif melakukan pemeriksaan setiap komponen yang bergerak.

Setiap hari Centodieci disiksa hingga tempuh 1.200 km. Berhenti hanya ketika melakukan pengecekan teknis, isi bahan bakar, dan penggantian pengendara. Selama pengujian, para ahli mesin Bugatti bisa menganalisa mesin dan data kendaraan untuk membuat penyesuaian bila dibutuhkan.

Baca juga: 3 Unit Bugatti Chiron Super Sport 300+ Mendarat di London



"Bugatti sangat berkomitmen untuk standar kualitas tinggi, daya tahan, kepuasan konsumen," ujar Carl Heilenkötter selaku penguji di sirkuit Nardo.

Setelah semua pengujian dilengkapi serta tak ada kendala, dimulailah produksi mobil ini secara eksklusif. Setiap unitnya punya banderol delapan juta euro atau setara Rp 126,1 miliar. Pengiriman seluruh unit direncanakan rampung tahun ini.