POPULAR STORIES

Atom Alpha, Motor Listrik Dengan Harga Rp17 Juta Tampil Di GIIAS 2021

Atom Alpha, Motor Listrik dengan Harga Rp17 Juta Tampil di GIIAS 2021 Atom Alpha

KabarOto.com - Sepeda motor listrik, mulai banyak dibuat oleh pabrikan di seluruh dunia. Tak hanya pabrikan besar yang membuat motor ramah lingkungan, Industri kecil dan menengah juga mulai membangun motor listrik dengan harga terjangkau.

GIIAS 2021 menjadi tempat untuk menampilkan beragam kendaraan listrik. mulai dari roda dua sampai roda empat. Salah satu yang menarik perhatian adalah motor listrik bernama Atom Alpha. Motor listrik dibuat oleh Quest Motors.

Baca juga: WMoto, Motor Listrik Malaysia Hadir Di GIIAS Harga Rp18 Jutaan

Kendaraan roda dua ini menyasar penghobi motor untuk mendukung gaya hidup. Kuda besi buatan Bandung, Jawa Barat ini dibanderol dengan harga Rp17 juta. "Kita harus lebih murah dari motor paling laku di Indonesia yaitu Honda BeAT," terang Nico Questera Founder Quest Motors, Selasa (16/11).

Jika melihat dari desainnya, motor ini cukup simple, bentuknya compact, tidak banyak buritan seperti motor pada umumnya. Rangkanya dibiarkan telanjang, tanpa cover. Setangnya pun memperlihatkan besi berwarna hitam. Lampu utamanya LED bentuknya horizontal, tanpa ada lampu sein.

Motor ini tersedia dalam tiga varian. masing-masing hanya dibedakan pada baterainya saja. Varian pertama, Atom Alpha LITE menggunakan baterai 240 Wh, daya jelajahnya 8 km saja. Model ini dilengkapi dengan charger berdaya 110 W yang mampu mengisi baterai motor dari kosong hingga penuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Kemudian model Play baterainya lebih besar, 480 Wh jarak tempuh mencapai 16 km. Varian ini juga mendapatkan charger yang lebih besar yaitu 220 W, untuk mengecasnya hanya memerlukan waktu 2,5 jam.

terakhir Pro, pilihan baterai paling besar, mencapai 720 Wh, mampu menempuh jarak maksimal 24 km. Mengusung ukuran charger yang sama dengan tipe Play, mampu mengisi baterai dari kondisi kosong sampai penuh 3,5 jam.

Atom Alpha sudah mulai bisa dipesan, dengan harga Rp 12,9 juta untuk versi LITE, Rp 14,9 juta untuk Play dan Rp 16,9 juta untuk Pro. Harga ini sudah termasuk garansi frame selama 3 tahun serta elektronik selama 1 tahun.

Baca juga: Motor Listrik Zero SR 2022, Bisa Melaju Sejauh 365 KM

Saat ini, Atom Alpha sudah dipesan puluhan unit, dan satu unit dikerjakan hanya satu hari. Pengerjaan cepat, karena komponen sudah ada tinggal dipasang saja," tambah Niko.