POPULAR STORIES

WMoto, Motor Listrik Malaysia Hadir Di GIIAS Harga Rp18 Jutaan

WMoto, Motor Listrik Malaysia Hadir di GIIAS Harga Rp18 Jutaan WMoto di GIIAS 2021

KabarOto.com - GIIAS 2021 menjadi ajang untuk menampilkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Salah satu dari beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor yang ikut dalam pameran, adalah PT MForce Indonesia.

Perusahaan yang bermarkas di Cibitung, Jawa Barat ini, membawa produk asal Malaysia bernama WMoto. Di GIIAS 2021, mereka menampilan motor listrik bernama WMoto Neutron, dengan tampilan yang mungil namun modern.

Baca juga: Baru Dibawa MForce Ke Indonesia, ATV CF Moto Ludes Terjual

WMoto Neutron menggunakan dinamo listrik dengan kapasitas 1.200 watt, baterai 72 Volt 2O Ah, diklaim dapat melaju hingga 60 kilometer, dalam keadaan baterai terisi penuh.

Tipe baterainya menggunakan model Gripen yang diklaim lebih unggul dari Lithium-Ion. Posisinya ada di bawah dek atau foot rest. Tak hanya 1, 6 baterai jadi satu. Indra Gumay Putra, GM 3S & Marketing PT MForce Indonesia menjelaskan, motor ini sudah bisa dipesan oleh konsumen dengan tanda jadi Rp 500 ribu.

Harganya sendiri, dibanderol Rp18,8 juta, dan setiap pembelian mendapatkan STNK, BPKB, dan legal dipakai di jalan raya. "Motor ini statusnya sudah dirakit lokal, di fasilitas pabrik milik MForce Indonesia," terang dia.

Meski belum full di Indonesia, namun dia memastikan, setelah dirakit efeknya mengurangi harga jual ke konsumen. "Harga yang kita berikan sudah disesuaikan dan terbaik untuk konsumen," terang Indra, di GIIAS 2021, Jum'at (12/11/2021).

WMoto Neutron tampilannya tidak berbeda jauh dengan motor listrik yang ada di Indonesia. Tampilan depan bentuknya lampunya membulat, sudah mengusung teknologi LED, begitu pula di belakang dan sein.

WMoto Neutron dimensinya, memiliki panjang 1.790 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.260 mm dengan berat total 100 kilogram. Sokbreker teleskopik dan dibalut dengan pelek 10 inci. Sistem pengereman depan menggunakan cakram kaliper 1 piston. Suspensi belakang model ganda.

Panel meternya jenis digital LCD, menampilkan informasi penting, salah satu yang terpenting adalah penunjuk kecepatan dan informasi baterai. Karena baterai ada di bawah, maka bagasinya pun terlihat luas dan mampu membawa barang yang banyak.

Baca Juga: MForce Akan Pasarkan Skutik Listrik Tahun Depan

WMoto Neutoron dilengkapi juga dengan fitur Ride Mode sampai 3 tingkatan yang mempengaruhi kecepatan larinya. WMoto Neutron akan bersaing dengan beberapa motor listrik yang sudah ada dan dijual, seperti Viar Q1 dan Gesits.