POPULAR STORIES

Audi A4 Generasi Terbaru Meluncur Tahun 2023

Audi A4 Generasi Terbaru Meluncur Tahun 2023

KabarOto.com – Audi A4 generasi terbaru dijadwalkan meluncur pada tahun 2023. Model baru tersebut mendapatkan ubahan menyeluruh, termasuk jantung pacunya.

Platform MLB yang digunakan di model saat ini, masih akan dipertahankan pada model berikutnya. Dengan menyumbang sekitar seperlima penjualan global Audi, pabrikan sangat sadar bahwa produknya ini sangat penting bagi mereka.

Baca Juga : Dua Varian Baru Audi R8 Performance RWD Tembus 327 Kpj

Menurut kabar, Audi A4 terbaru akan dibekali mesin bensin 4 silinder turbocharged EA888 2.000. Sebagai informasi saja, Volkswagen Group tengah mengembangkan turbin bagian variabel di dalam turbocharger yang menjanjikan untuk meningkatkan respons throttle pada kecepatan rendah sekaligus menghasilkan output daya keseluruhan yang lebih tinggi.

Kepala Pengembangan Teknis Audi, Oliver Hoffman, juga telah memberikan konfirmasi bahwa Audi A4 baru akan menawarkan lebih banyak opsi elektrifikasi. Ini akan mencakup teknologi hibrida ringan 48 volt baru, sementara versi hibrida plug-in akan menggunakan baterai yang lebih besar yang dipasang di gandar belakang.

Baca Juga : Audi Q4 E-tron Raih Bintang Sempurna Uji Tabrak

Selain itu, Versi listrik dari Audi A4 generasi berikutnya memungkinkan untuk menggunakan platform PPE dan MEB elektrik yang dimiliki oleh jaringan VW Group.

“Kami sangat senang memiliki kemitraan yang kuat di dalam Grup, dengan Porsche untuk platform PPE, dengan VW untuk platform MEB, dan platform kami sendiri, MLB. Kami memiliki kekuatan untuk mengembangkan dan memproduksi platform khusus untuk sebagian besar teknologi,” ungkap Hoffman.