Audi Q4 E-tron Raih Bintang Sempurna Uji Tabrak

Audi Q4 e-tron Raih Bintang Sempurna Uji Tabrak

KabarOto.com – Audi Q4 e-tron baru saja melakukan tes uji keselamatan. Pengujian tersebut dilakukan oleh Euro NCAP. Seperti biasanya, dilakukan sesuai prosedur standar pada kecepatan 32 – 60 kpj, dan berbagai simulasi kejadian.

Pengetesan benturan dari depan, digambarkan mobil menabrak mobil lain atau menabrak tembok dengan kecepatan sekitar 50 kpj. Hasilnya pun sangat baik, airbag bekerja sepenuhnya karena Audi juga membekali Q4 e-tron delapan titik airbag, seperti dua di depan penumpang dan pengemudi, satu di kaca depan, dua di jendela, serta di samping jok.

Baca Juga : Waduh Audi E-tron Kena Recall Masalah Apa?

Sementara untuk pengetesan samping, disimulasikan insiden terjadi akibat ditabrak pengendara lain, atau mobil menghantam tiang. Airbag di jendela dan di antara jok depan pun terbuka sempurna, airbag tengah sendiri berfungsi melindungi kontak antara pengemudi dan penumpang sehingga tidak terjadi cedera serius. Maka pantas Q4 e-tron dapat nilai 93% perlindungan orang dewasa dan 89% perlindungan penumpang anak-anak.

Keamanan pejalan kaki juga cukup baik, sehingga apabila korban tertabrak tidak menimbulkan cedera parah. Serta fitur seperti pengereman otomatis, dan lane departure warning pun membantu pengemudi berkendara lebih aman. Sehingga mobil ini diganjar nilai 66% perlindungan pejalan kaki, dan 80% soal fitur keselamatan.

Baca Juga : Audi Rekrut Ken Block Untuk Membantu Mengembangkan Mobil Listrik

Sekilas informasi, Q4 e-tron berbekal baterai 82 kWh, motor penggerak belakang, menghasilkan 203 dk dan 310 Nm, sedangkan bagian depan menghasilkan 101 dk dan 150 Nm. Jika digabungkan maka tenaga jadi 305 dk dan torsi 460 Nm.

Combo dua motor listrik ini dapat menggerakkan empat roda, melesatkan Q4 e-tron 0-100 kpj hanya dalam waktu 6,2 detik. Demi keselamatan, laju kecepatan tertingginya dibatasi 180 kpj, dan klaim energi baterai listrik untuk sekali pengisian bisa tempuh 500 km.