Waduh Audi E-tron Kena Recall Masalah Apa?

Waduh Audi e-tron Kena Recall Masalah Apa?

KabarOto.com – Audi baru saja mengumumkan untuk melakukan recall alias penarikan kembali, setidaknya sekitar 38 unit SUV Audi e-tron quattro dan e-tron Sportback quattro 2021. Penarikan kembali ini terkait kesalahan pembuatan suku cadang di dalam booster rem.

Audi melaporkan bahwa ada komponen di bagian dalam booster rem elektromekanis, tidak dibersihkan dengan benar oleh pemasoknya. Akibatnya, hal tersebut dapat menimbulkan korosi, menyebabkan korsleting atau gangguan di dalamnya.

Baca Juga : Audi Rekrut Ken Block Untuk Membantu Mengembangkan Mobil Listrik

Jika korsleting di dalam booster rem terjadi, itu dapat menyebabkan masalah fungsional dengan servo rem yang berdampak pengemudi kehilangan bantuan pengereman. Meski e-tron juga memiliki kemampuan pengereman mekanis penuh, dikhawatirkan apabila bantuan rem tidak berfungsi, maka menyebabkan peningkatan risiko kecelakaan.

Pemilik diperingatkan untuk selalu memerhatikan penanda di kluster instrumen kendaraan. Karena di instrumen ada peringatkan tentang kerusakan pada sistem rem. Jika ini terjadi, para pemilik harus segera menghubungi diler untuk mendiagnosis masalah tersebut.

Baca Juga : Hadir Di Jepang, BMW X7 Nishijin Edition Dibuat Hanya 3 Unit

Secara keseluruhan, ada sekitar 11 unit e-tron Sportback quattro dan 27 unit e-tron quattro yang terpengaruh di Amerika Serikat. Audi tidak menerima laporan adanya cedera terkait masalah ini dan akan memperbaikinya dengan mengganti booster rem secara gratis.