POPULAR STORIES

Audi Bakal Bangun SPKLU Mewah Layaknya Lounge Bandara

Audi Bakal Bangun SPKLU Mewah Layaknya Lounge Bandara

KabarOto.com – Audi berencana meluncurkan 20 mobil listrik mulai 2025. Untuk mendukung keberadaan kendaraan elektrifikasi, pabrikan mobil asal Jerman ini membangun infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

SPKLU bernama Audi Charging Hub Quick Charging diklaim SPKLU biasa. Pasalnya, selain untuk pengisian daya mobil listrik, tempat ini memiliki fasilitas layaknya First Class Airport lounge yang ada di bandara.

Baca Juga : Audi Q7 Dan Q8 Competition Plus Siap Mengaspal Tahun Ini

Bukan hanya itu, SPKLU Audi ini mampu menyimpan energi hingga 2,45 Mwh yang disalurkan ke 6 stasiun dengan pengisian daya maksimum 300 kW.

Audi Member of the Board for Technical Development, Oliver Hoffman mengatakan bahwa tempat pengisian daya mobil listrik berkinerja tinggi yang fleksibel seperti ini tidak memerlukan banyak jaringan listrik lokal karena menggunakan konsep baterai berkelanjutan.

Baca Juga : Audi Dan FC Bayern Pasang 21 Titik Pengisian Daya Mobil Listrik

“Pelanggan bisa melakukan reservasi eksklusif dan menunggu di area lounge yang nyaman dengan waktu tunggu yang singkat, karena pengisian daya berkecepatan tinggi,” jelas Hoffman.

Meskipun belum memberikan informasi lebih dalam untuk SPKLU-nya ini, namun sudah terbayang bagaimana fasilitas yang akan diberikan oleh Audi untuk pelanggannya.