POPULAR STORIES

Audi E-Tron GT Dan Porsche Taycan Kena Recall

Audi E-Tron GT dan Porsche Taycan Kena Recall Audi E-Tron GT (Foto: Audi)

KabarOto.com - Audi E-Tron GT dan Porsche Taycan yang hadir di Amerika Serikat ditarik kembali, karena mengalami masalah pada penyangga suspensi.

Kabarnya, bagian atas penyangga suspensi udara tidak diproduksi sesuai spesifikasi. Hal ini dapat menyebabkan ring penahan yang terpasang pada penyangga suspensi udara, menjadi longgar, mengakibatkan udara di dalam pegas pneumatik terlepas.

Baca juga : Audi Membuat Desain Pelek, Menggunakan Teknologi Bernama FelGAN

Hal tersebut menyebabkan hilangnya kenyamanan berkendara dan penurunan ketinggian pengendaraan pada strut yang terpengaruh, juga berdampak pada karakteristik pengendalian dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Porsche Taycan

Recall ini berdampak pada total 96 model Audi E-Tron GT yang dibuat antara 1-15 September 2021. Kemudian pada Porsche Taycan yang dibuat antara 27 Juli - 25 Oktober 2021, Taycan 4S yang dibuat antara 27 Juli - 25 Oktober 2021, Taycan Turbo S yang dibuat antara 28 Juli - 12 November 2021.

Model selanjutnya, Taycan 4 model Cross Turismo produksi 29 Juli 2021 sampai 27 Agustus 2021, dan model Taycan 4S Cross Turismo buatan 30 Juli - 11 Oktober 2021. Di mana, sebanyak 28 model Porsche Taycan terlibat dalam penarikan tersebut.

Baca juga : Audi RS6 Avant Performance, Paket Tenaga 630 Dk

Pemilik model Audi dan Porsche yang terkena dampak, akan diberi tahu tentang penarikan kembali ini hingga 10 Februari 2023.

Diler Audi dan Porsche akan memeriksa penyangga suspensi dari model yang ditarik, dan menggantinya tanpa dikenakan biaya apapun kepada pelanggan jika diperlukan.

Kedua pabrikan tidak menawarkan penggantian kepada pemilik mobil karena masalah tersebut tercakup dalam garansi mobil baru.

Berita Terkait

Berita Terkait