POPULAR STORIES

Audi RS6 Avant Performance, Paket Tenaga 630 Dk

Audi RS6 Avant Performance, Paket Tenaga 630 Dk Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Audi telah mengasah keunggulan performa model RS 6 untuk debut varian performa baru mereka. Audi RS 6 Avant Performance 2023 da memiliki tenaga yang lebih besar daripada model biasanya, peningkatan performa yang menyentuh angka 621 dk pada besaran tenaga maksimalnya.

Di Audi, 'kinerja' berarti lebih banyak tenaga. Misalnya, turbocharger yang lebih besar dan peningkatan tekanan dorong dari 2,4 menjadi 2,6 bar pada mesin V8 biturbo TFSI 4.000 cc, memungkinkan peningkatan tenaga mesin sebesar 29,5 dk dan 50 Torsi Nm lebih banyak dibandingkan dengan versi dasarnya.

Ini berarti peningkatan tenaga total dari 600 dk menjadi 630 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum dari 800 menjadi 850 Nm pada 2.300 - 4.500 rpm. Akseleraso 0-100 kPJ dalam 3,4 detik, 0,2 detik lebih cepat dari versi dasar RS6 / RS7. Dan kecepatan maksimalnya mencapai 300 kpj.

Baca juga: Audi Perkenalkan Logo Baru, Lebih Futuristik

Desain pelek diklaim memiliki fungsi pendinginan untuk rem

Hal lainnya adalah pengurangan isolasi antara kompartemen mesin, interior, dan bagian belakang kendaraan memastikan kinerja Audi RS6 Avant. Pengurangan juga membuat mobil 8 kg lebih ringan. RS6 Avant Performance memiliki bobot total 2.090 kg.

Bagian pelek menggunakan alumunium model bintang palang 10 ukuran 21 inci dengan ban Continental "Sport Contact 7" 273/35 R21. Untuk tampilan yang lebih sporty, pelek 22 inci juga tersedia dengan pilihan warna hitam metalik mengkilap, abu-abu matte, hitam matte, atau emas neodymium matte.

Desain peleknya diklaim memiliki fungsi, membantu mendinginkan rem dan pelek. Pelek ini dibuat dengan proses tempa berteknologi tinggi, dan lebih ringan sehingga mampu membantu meningkatkan respon saat berakselerasi.

Interior lebih kepada nuansa sport yang gelap

Di bagian interior, paket desain RS berwarna abu-abu dan merah telah diperluas untuk memasukkan warna biru. Setir dibalut bahan Alcantra menampilkan jahitan kontras berwarna biru Mercato, sedangkan alas lantai, sisi konsol tengah, dan manset tuas selektor juga dilengkapi dengan jahitan kontras berwarna biru. Sabuk pengaman berwarna biru laut dengan permukaan penuh dengan tatahan dekoratif dalam struktur kepar karbon dengan aksen biru opsional.

Kenop tuas pemilih dan sisi konsol tengah dibuat dengan serat mikro Dinamica, yang terdiri dari sekitar 45% serat PET daur ulang dan jok sport menampilkan pelapis kulit Valcona berkualitas tinggi yang dilubangi dengan jahitan sarang lebah dengan jahitan kontras berwarna biru Mercato. Fitur pembeda lainnya adalah LED pintu masuk di pintu depan yang memproyeksikan tulisan "Kinerja RS" ke tanah di samping mobil.

Baca juga: Audi RS3 Performance Edition 2023 Meluncur, Hanya Tersedia 300 Unit

Mesin V8 biturbo TFSI 4.000 cc sudah dilakukan peningkatan

Ada 16 pilihan warna eksterior yang tersedia untuk model Kinerja RS 6, termasuk lapisan Ascari Blue metalik dan matte baru dan Dew Silver matte. Model Avant Performance menonjol dengan komponen eksterior matte abu-abu RS, termasuk tutup kaca spion, spoiler, rel atap, trim jendela, diffuser belakang, dan berbagai bit aerodinamis. Proyeksi genangan cahaya "RS Performance" adalah tanda lain di malam hari.

Paket RS Dynamics plus juga tersedia sebagai opsi, yang selain Paket RS Dynamics, meningkatkan kecepatan tertinggi hingga 305 kpj dan menyertakan sistem rem keramik RS. Pelanggan dapat memesan kaliper dalam warna abu-abu, merah, atau biru dan cakram berukuran 440 mm (depan) dan 370 mm (belakang). Sistem rem keramik RS berbobot total kira-kira. 34 kg lebih ringan dari rekan bajanya untuk pengurangan massa unsprung.