POPULAR STORIES

Audi E-Tron Sportback Mulai Diproduksi Pada Tahun 2019

Audi E-Tron Sportback Mulai Diproduksi Pada Tahun 2019 Tampilan Audi E-Tron Sportback (foto: Autoevolution.com)

Kabaroto.com- Audi resmi mengkonfirmasi bahwa Audi E-Tron Sportback akan mulai diproduksi pada tahun 2019 di pabrik Brussels, Belgia. Audi E-Tron Sportback akan didasarkan pada platform mobil listrik yang digunakan juga pada merk lain dalam VW Group.

Audi E-Tron Sportback sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Shanghai Auto Show 2017 beberapa bulan lalu. Mobil hadir dalam bentuk empat pintu Gran Turismo namun dengan body SUV. Dalam hal desain terlihat jelas, Audi E-Tron Sportback tampil elegan, mewah dan sporty yang sangat cocok di era milenium.

Audi E-Tron Sportback

Mengutip laman Autoevolution, Audi E-Tron Sportback akan hadir dalam dua versi yakni yang pertama memiliki tenaga 300 hp dan kedua yang memiliki tenaga 435 hp. Dalam hal jangkauan, mobil dapat menempuh jarak sejauh 500 Km (310,7 mil).

Fitur canggih lain juga disematkan pada Audi E-Tron Sportback seperti kaca spion digantikan dengan kamera yang terhubung dengan layar OLED, lampu laser dan teknologi otonom level 3 dari Audi.

"Dengan menghadirkan Audi E-Tron Sportback, kami menunjukkan bahwa Audi sangat serius pada kendaraan listrik. Untuk merealisasikannya kami memanfaatkan pabrik kami di Brussel." ujar Prof. Dr. Hubert Waltl, Member of the Board of Management for Production and Logistics at AUDI AG.

Baca juga: