POPULAR STORIES

Audi Indonesia Belum Ada Rencana Produksi Di Indonesia, Masih Fokus Produk Customize

Audi Indonesia Belum Ada Rencana Produksi di Indonesia, Masih Fokus Produk Customize

KabarOto.com – PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia menghadirkan dua produk andalannya, yakni New Audi RS4 Avant dan New Audi A5 Sportback di GIIAS 2021.

New Audi RS4 Avant sebagai wagon paling bertenaga, mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada mobil sport dengan kepraktisan penggunaan. Sementara New Audi A5 ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan desain yang makin atraktif.

Baca juga: New Audi A5 Sportback Hadir Di GIIAS 2021, Dibanderol Rp1,2 Miliaran

Dua produk tersebut memiliki harga yang terbilang fantastis, yakni New Audi RS4 Avant dibanderol Rp2,5 miliar sementara New Audi A5 dipasarkan mulai Rp1,25 miliar. Keduanya masih berstatus off the road.

Harga yang tinggi tersebut disebabkan oleh unit mobil yang di ekspor dari negara asalnya. Menyadari hal tersebut, Audi Indonesia belum berencana untuk membuat fasilitas produksi di Tanah Air.

Menurut Agung Ariyanto, Product Expert Audi Indonesia menjelaskan pihaknya masih mempertimbangkan mengenai produksi di Indonesia, pasalnuya untuk membuka basis produksi di Indonesia, tentunya perlu melihat dan mempertimbangkan perkembangan pasar.

Baca juga: Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

"Kami tentunya perlu mengetahui resapan pasar untuk Audi seperti, baru kita bisa pertimbangkan untuk melakukan basis produksi di Indonesia," ungkap Agung.

Audi Indonesia saat tengah fokus untuk menawarkan produk customize untuk konsumen Indonesia. Di mana, seluruh produk tersebut dikirim langsung dari Jerman, dan konsumen di Indonesia dapat melakukan custom untuk bagian eksterior dan interiornya.