POPULAR STORIES

Audi Luncurkan R8 V10 Plus Edisi Khusus, Hanya 44 Unit

Audi Luncurkan R8 V10 Plus Edisi Khusus, Hanya 44 Unit Selain eksterior, Audi R8 V10 Plus edisi khusus ini juga mendapat sejumlah ubahan pada interior (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Audi meluncurkan R8 V10 plus edisi khusus yang hanya diproduksi 44 unit saja. Varian baru dari Audi R8 ini dibekali dengan komponen spesial Audi Sport Performance Parts. Audi juga menambahkan beberapa aerokit pada bagian eksterior yang lebih agresif untuk meningkatkan sisi aerodinamis.

Aero kit tersebut dikembangkan di wind tunnel dan terbuat dari CFRP (carbon fiber reinforced polymer), seperti rear wing dan diffuser belakang. Selain itu juga terdapat side skirt baru, air inlet yang lebih besar, tambahan komponen airflow, hingga pelek multi spoke 20 inci, cakram keramik, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: ABT 'Sulap' Mobil Konsep Audi RS6-E Hybrid Lebih Sangar

Selain eksterior, Audi R8 V10 Plus edisi khusus ini juga mendapat sejumlah ubahan pada sisi interior. Sebut saja setir berlapis Alcantara, jok bucket berlapis Nappa, Audi Smartphone interface, MMI Navigation, rear view camera, Audi connect online service, hingga Audi Virtual Cockpit.

Downforce Audi R8 V10 Plus pun meningkat. Saat berada di kecepatan 330 kpj, mobil ini bisa memberikan downforce hingga 250 kg, lebih besar 100 kg dari Audi R8 V10 Plus versi standar. Sementara itu di kecepatan 150 kpj, downforce yang diraih 52 kg.

Dari 44 unit Audi R8 V10 Plus yang diproduksi, 5 unit akan didistribusikan untuk konsumen di Inggris dengan setir kanan. Mobil ini dijual dengan harga 176.560 Euro, atau sekitar Rp 2,975 miliar.