Audi Q2 Facelft, Tampilan Dibuat Makin Sporty

Audi Q2 Facelft, Tampilan Dibuat Makin Sporty Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Audi baru-baru ini menyegarkan crossover kompak mereka yaitu Q2. Revisi desain ini membuat tampilan makin sporty. Q2 ini mengusung mesin baru yang lebih fokus pada efisiensi.

Ubahannya tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Paling terlihat adanya penambahan sudut-sudut di bumper. Bahasa desain Single frame grille diposisikan sedikit lebih rendah, bermotif polygon meramaikan ornamen tampilan depan.

Baca Juga : All New Audi A6 Akan Datang Ke Indonesia Akhir Tahun 2020

Ubahan di bagian bumper ini diklaim memiliki aerodinamika yang lebih baik dan memiliki koefisien hambat hanya 0,31 Cd. Lalu, Audi Q2 ini sudah menggunakan lampu model terbaru LED dilengkapi DRL dan sein bergerak dinamis ala Audi. Jika kurang puas Audi memberikan opsi Matrix LED.

Bagian belakang tidak ada ubahan spesifik, hanya ada penambahan diffuser baru saja. Mengakses kabin, ada detail kisi AC, penggunaan bahan beludru Alcantara dan beberapa aksen carbon. Audi Q2 ini sudah menggunakan panel instrumen analog dengan MMI radio plus, hingga Audi Virtual Cockpit berukuran 12,3 inci dipadukan MMI Navigation Plus 8,3 inci, head unit ini sudah mendukung aplikasi Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk pengoperasian head unit dapat dilakukan dari rotary push button di konsol tengah atau melalui voice control. Perangkat ini tersambung ke sistem audio premium lansiran Bang & Olufsen sebanyak 14 speaker dan memiliki output 705 watt.

Bicara soal performa, Audi Q2 ini andalkan mesin baru yaitu 1.500 cc TFSI. Diklaim dapat hasilkan tenaga 150 dk dan torsi 250 Nm. Lalu mesin ini memiliki fitur Cylinder on Demand (COD), yang dapat mematikan silinder nomor dua dan tiga saat putaran mesin rendah. Pihak Audi klaim dengan sistem ini Q2 mampu menghemat bahan bakar hingga 18,5-19,6 km/l.

Dikabarkan, Q2 akan memiliki tiga pilihan mesin bensin dan dua mesin diesel dan tentu akan memiliki opsi varian Quattro.

Baca Juga : Audi Pamer E-tron 55 Quatro Di Serial Drama Korea 'Was It Love?'

Untuk fitur keamanan, dalam keadaan standar sudah mendapatkan pre sense yang memanfaatkan radar selalu memantau area depan menghindari kecelakaan, termasuk fitur Lane Departure Warning. Jika kurang puas, ada opsi paket parkir otomatis, hingga adaptive cruise control.

Bicara soal harga, di Jerman Audi Q2 mulai dari EUR25.000 atau setara Rp438 juta. Audi memberikan varian istimewa yaitu “Edition One” dengan warna spesial Aplle Green trim S-Line dengan harga EUR27.196 atau setara Rp476 juta. Nantinya mobil ini akan tersedia di pasar Eropa pada bulan September ini.