POPULAR STORIES

Audi RS 5 Coupe Dan Sportback, Sentuhan Memikat

Audi RS 5 Coupe dan Sportback, Sentuhan Memikat

KabarOto.com - Membuka kuartal keempat, Audi RS 5 Coupe dan Sportback sudah mengajak para pemacu jalan raya mencermati segala kebaruannya.

Secara kasat mata, Audi RS 5 Coupe dan Sportback ini kian tampil agresif berbnading generasi sebelumnya. Bahkan lebih gengsi, ada dua varian pilihan edisi terbatas yakni Ascari Launch Edition dan Black Optic Lanch Edition.

Baca juga: Audi Q5 Sportback, Lebih Sporty dan Dinamis



RS 5 Coupe dan Sportback ini memang selalu menawan semenjak kali pertama mengaspal. Lebih-lebih sekarang, diyakini membawa aura desain RS 6 Avant dan RS 7. Terlihat dari grille Singleframe yang lebar dan rata dari pendahulunya.



Bila disimak lebih detail, ada warisan desain yang diaplikasikan berupa kisi ventilasi di antara grille yakni seperti Audi Sport quattro lansiran 1984.



Pendaran cahaya ke permukaan jalan terbilang canggih, gunakan lampu depan Martrix-design LED dengan lampu laser Audi. Sedangkan pendaran LED belakang, unik berkat sein seperti gerakan animasi.

Di bagian interior lebih semarak lagi untuk mengimbangi mood berkendara, LED bisa berpendar cahaya sebanyak 30 warna.



Masih di bagian kabin, standar jahitan model sarang lebah terlihat di jok S sport dengan embos RS. Disematkan pula power side bolsters dan fungsi pijat, jok dibalut kulit Nappa termasuk konsol tengah dan sandaran tangan di pintu.

Penumpang RS 5 Sportback kini sudah mendapat fitur pemanas jok belakang. Tentu meningkatkan kenyamanan selama perjalanan musim dingin.


Perihal hiburan selama perjalanan, dipasangkan layar sentuh besar berukuran 10,1 inci MMI dengan kekedapan 1.540 x 720 pixel. Disokong fitur all-new MIB 3. Bisa terkoneksi dengan ponsel dan terhubung melalui Apple CarPlay dan Google Android Auto melalui USB.

Baca juga: Dua Varian All New Audi A6 Meluncur di Tanah Air

Informasi tentang kendaraan bisa tampil di layar berupa tekanan dan temperatur mesin, torsi, tenaga, temperatur oli, tekanan turbo, catatan waktu, akselerasi dan g-force.



Peminat Ascari Launch Edition sangat terbatas, hanya ada 25 model coupe dan 100 model Sportback. Sedangkan Black Optic Launch Edition ada 100 model Coupe dan 325 model Sportback.



Mesin terkuat yang disuguhkan untuk keduanya adalah V6 TFSI 2.900 cc disokong turbo ganda. Klaim tenaga mencapai 444 dk dan torsinya 599 Nm. Kemampuan berlari 0-96 kpj hanya perlu waktu 3,7 detik.



Melesat kencang di jalan raya dibatasi hingga 250 kpj. Sedangkan varian Ascari bisa tembus di angka 174 kpj. Perindahan transmisi sangat cepat, Tiptronic 8 percepatan. Bisa dioperasikan melalui paddle shift di balik kemudi.