Audi Q5 Sportback, Lebih Sporty Dan Dinamis

Audi Q5 Sportback, Lebih Sporty dan Dinamis Sumber Foto : Audi

hahahahaha KabarOto.com – Audi sedang memperluas segmen crossover yang terinspirasi dari model coupe, atau yang biasa disebut Crossover Utility Vehicle (CUV). Untuk menambah line-up Audi lebih berwarna, pabrikan asal Jerman ini meluncurkan Audi Q5 Sportback.

Audi Q5 Sportback merupakan pembaruan dari varian Q5 dengan atap landai seperti pada rival yang satu negara yaitu BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe.

Baca Juga : Audi Q2 Facelft, Tampilan Dibuat Makin Sporty

Untuk tampilan depan, menggunakan bahasa desain kekinian Audi dengan bentuk gril heksagonal. Diapit lampu utama yang sedikit pipih dengan DRL LED, begitu pula lampu utama yang sudah LED dan terdapat opsi Matrix-LED.

Penggunaan pelek baru ukuran 18 inci jika kurang puas terdapat opsi 21 inci. Dalam keadaan standar Q5 Sportback sudah memiliki teknologi air suspension.

Untuk varian ini sangat terlihat jelas perbedaannya dengan Q5 standar, yaitu pada bagian atapnya. Varian sportback ini atapnya lebih melandai dengan jendela penumpang belakang yang lebih meruncing. Lampu belakang yang mengadopsi teknologi OLED, setiap lampu berisi tiga panel OLED yang terdiri dari enam segmen yang dapat dikontrol secara individual untuk animasinya.

Q5 Sportback lebih panjang 7 milimeter dari saudaranya, meskipun tinggi dan lebar masih sama. Dengan atap lebih landai membuat aerodinamika lebih baik dengan koefiesen drag 0,30.

Masuk ke kabin, desain dasbornya tidak berubah signifikan, penggunaan aksen kayu pada dasbor dan panel pintu memberikan kesan mewah. Lalu, penggunaan sistem infotainment MIB3 terbaru serta Virtual Cockpit untuk instrumen klusternya dengan layar 12,3 inci.

Sementara sistem infotainment MMI dengan navigasi satelit ditampilkan pada layar head unit 10,1 inci yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay. Pengemudi dan penumpang akan dimanjakan sistem audio 3D racikan Bang & Olufsen.

Lalu bagaimana dengan kapasitas bagasi dengan atap yang landai? Q5 Sportback ini memiliki ruang bagasi sebesar 509 liter.

CUV ini juga didukung dengan perintah suara, sementara untuk teknologi bantuan pengemudi juga hadir sebagai standar seperti Audi Pre Sense City yang dapat membantu untuk menghindari atau mengurangi tabrakan dalam kecepatan rendah. selain itu, Lane Departure Warning dan Parking System Plus.

Baca Juga : Dua Varian All New Audi A6 Meluncur Di Tanah Air

Bicara soal performa, Q5 Sportback memakai unit mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.000 cc dengan teknogi mild-hybrid 12V ini mampu menghasilkan tenaga 261 dk dan torsi 370 Nm. Lalu terdapat mesin yang lebih bertanaga untuk varian SQ5 Sportback dengan mesin V6 turbo berkapasitas 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 349 dk dan torsi 500 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan sistem Quattro.

Bicara soal harga, pihak Audi belum menyinggung nih Sob dan rencananya mobil ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada tahun 2021 mendatang. Jadi kita tunggu saja Sob!

Berita Terkait

Berita Terkait