POPULAR STORIES

Audi RS Q E-tron Juara Di Abu Dhabi Desert Challenge

Audi RS Q e-tron Juara di Abu Dhabi Desert Challenge

KabarOto.com - Audi RS Q e-tron yang sempat empat kali menggebrak empat stage di reli Dakar awal Januari lalu, ternyata memberikan kejutan di Abu Dhabi Desert Challenge, 4-10 Maret 2022.

Dikendarai oleh pereli berpengalaman Stéphane Peterhansel dan co-driver Edouard Boulanger, Audi RS Q e-tron mampu meraih kemenangan perdana di Abu Dhabi Desert Challenge. Sedangkan bagi Peterhansel, adalah titel ke-7 Abu Dhabi Desert Challenge.

Baca juga: Audi Siap Produksi 150.000 Unit Mobil LIstrik Khusus Konsumen Tiongkok



Andalkan Audi RS Q e-tron, lajunya sangat luar biasa, karena mampu meninggalkan jauh kompetitor hingga 29:49 detik, setelah lalui tempuh 1.800 km yang terbagi dalam lima stage. Pereli yang fInis kedua adalah Czech Martin Prokop/Viktor Chytka mengendarai Ford Raptor.

Julius Seebach, Managing Director Audi Sport GmbH sekaligus penanggung jawab motorsport di Audi, mengapresiasi atas kemenangan yang diraih Stéphane Peterhansel dan co-driver Edouard Boulanger dan juga atas dukungan Audi Sport dan rekan dari Q Motorsport.



"Kita mengembangkan Audi RS Q e-tron begitu cepat. Sekarang untuk kali pertama mobil dengan penggerak motor listrik bisa memenangkan reli gurun," ujar Julius Seebach.

Tidak mudah untuk juara di Abu Dhabi Desert Challenge, sebab di kompetisi ini ada pemenang reli Dakar 2022, Nasser Al-Attiyah, dan juga pemenang reli Monte Carlo, Sébastien Loeb.



"Tidak mudah untuk menaklukkan gundukan pasir. Meski kita sangat kencang, tapi tak ingin mengambil banyak risiko. Audi RS Q e-tron begitu menyenangkan," ujar Stéphane Peterhansel.

Baca juga: Audi RS6 Avant Didandani Oleh Darwin Pro Begini Hasilnya

Sempat kejadian, begitu percaya dirinya di stage awal mampu memimpin hingga 9:30 detik, membuat Peterhansel harus alami pecah ban pada hari kedua dan tereduksi hingga 7:49 detik. "Banyak yang harus dipelajari di project ini," sahut Sven Quandt, Managing Director and Team Principal Q Motorsport.



Melanjutkan kesuksesan Audi RS Q e-tron di Abu Dhabi Desert Challenge, sedianya tim Audi Sport mempersiapkan purwarupa satu lagi untuk ikutan Andalucia Rally, 6-12 Juni mendatang. Ada lima leg, masing-masing harus ditempuh 200-300 km.