Audi RS6 6XTM Widebody Racikan Tuner Jerman, Berani Lawan?

Audi RS6 6XTM Widebody Racikan Tuner Jerman, Berani Lawan? Audi RS6 6XTM Widebody racikan G&B design (Dok: G&B Design)

KabarOto.com - Tuner Jerman G&B Design telah merombak sebuah wagon sprty Audi RS6 Avant terbaru yakni 2018 dengan sentuhan wide bodykit yang membuatnya jauh lebih agresif.

Mereka memberikan kap depan berventilasi yang berguna sebagai pelepas panas mesin, lalu mengaplikasikan desain bumper versi RS6 Avant terbaru, dengan lips depan agar bisa lebih dinamis, dengan sirip-sirip di dekat cover foglamp yang mengalirkan angin demi mendinginkan pengereman.

Lalu bisa kita lihat bahwa penambahan bodykit baru memperlebar mobil sekitar 8 cm. Dengan desain yang nampak natural menyambung dari fender depan, side skirt, hingga fender belakang. Pemasangannya tidak menggunakan rivet, namun tetap memiliki kesan agresif karena terdapat ventilasi di bagian belakangnya.

Baca Juga : Audi TT Coupe S Line Competition Plus, Terbatas Hanya 200 Unit

Pemasangannya juga cocok menggunakan pelek Jager forged in-house berukuran 21 inci dengan lebar 12. Dibalut ban profil tipis, dengan suspensi yang diperpendek bisa menggunakan coilover ataupun air suspension.

Melihat bagian belakang, disematkan spoiler atap yang cukup besar, bumper belakang dengan diffuser baru yang menampilkan logo Audi, sementara logo di bagasi belakang dihapus. Finishing-nya adalah quad muffler berukuran cukup besar.

Baca Juga : Resmi! BMW M3 Touring Terbaru Jadi Safety Car MotoGP 2022

Tidak diberi tahu apakah ada tambahan tenaga atau tidak, namun tenaga bawaan standar mungkin lebih dari cukup. Dibekali mesin V8 berkapasitas 3.993 cc twin turbo, menghasilkan tenaga 605 dk dan torsi 750 Nm. Disambung ke transmisi delapan percepatan, menghasilkan akselerasi 3,6 detik untuk tembus 100 kpj, dan kecepatan maksimal 310 kpj.