POPULAR STORIES

Resmi! BMW M3 Touring Terbaru Jadi Safety Car MotoGP 2022

Resmi! BMW M3 Touring Terbaru Jadi Safety Car MotoGP 2022 BMW M3 Touring 2023 (foto : BMW M GmbH)

KabarOto.com – Mobil keluaran baru dari BMW yaitu M3 Touring resmi menjadi safety car MotoGP 2022, memulai debutnya pada GP Inggris.

Baru-baru ini, BMW M3 Touring 2023 memulai peluncurannya dalam ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris. Tidak berselang lama, mobil wagon itu terpilih untuk menjadi pelengkap safety car lainnya.

Baca Juga : BMW M3 Touring Terbaru Resmi Meluncur, Tenaga Mencapai 503 Dk

Secara tampilan, mobil ini sudah mengalami perombakan agar bisa menjalankan tugasnya sebagai Safety Car MotoGP. Dengan penggunaan rotator di bagian gril dan atap, serta aksesori carbon fiber dari paket M Performance. Lalu, ada sedikit perbedaan pada bagian belakang karena menggunakan bumper baru berikut dengan posisi knalpot ganda yang berada di tengah.

Tidak lupa, livery campuran warna merah, putih, dan biru khas divisi BMW M lengkap dengan tulisan Safety Car, sponsor, dan perayaan 50 tahun divisi M.

Pada bagian interior, M3 Touring ini dibekali dengan jok balap dari Recaro dengan sabuk pengaman empat titik. Lalu, terdapat perangkat untuk penyetelan bahan bakar, safety cross beam, dan alat yang yang diperlukan untuk menangani kecelakaan saat balapan berlangsung.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Belanda 2022

Bicara soal performa, BMW M3 Touring dibekali unit enam silinder segaris turbocharged berkapasitas 3.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 503 dk dengan torsi 650 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui sistem xDrive dan disambung ke tranmsisi otomatis M Steptronic delapan percepatan. Dari hasil tes, pihak pabrikan klaim mobil ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 3,6 detik dengan top speed 280 kpj.

Mobil ini akan memulai debutnya pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone 7 Agustus mendatang. Jadi, pada MotoGP Belanda akhir pekan ini masih menggunakan Safety Car yang lama yaitu BMW M2 CS Racing.