BMW M3 Touring Terbaru Resmi Meluncur, Tenaga Mencapai 503 Dk

BMW M3 Touring Terbaru Resmi Meluncur, Tenaga Mencapai 503 Dk BMW M3 Touring Terbaru. Sumber Foto: BMW M GmbH

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW baru-baru ini meluncurkan mobil Station wagon terbarunya, yaitu BMW M3 Touring lansiran 2023.

Mobil anyar tersebut memanfaatkan ajang debutnya dalam acara Goodwood Festival of Speed di Inggris. M3 Touring berkode G81 ini akan hadir di berbagai pasar seperti Australia, Eropa, Jepang, dan Korea Selatan. Sayangnya, pasar Amerika Serikat tidak kebagian mobil dari pabrikan Bavarian itu.

Baca Juga : Mobil Balap BMW M4 GT4 Dibanderol Rp2,9 Miliaran

Secara tampilan, varian touring ini tidak jauh berbeda dengan model sedannya. Dengan kidney gril baru yang besar dengan lampu lebih menyipit dan sudah berteknologi Adaptive LED Laser. Pada bagian samping, terlihat penggunaan pelek baru multipalang dengan finishing hitam glos berukuran 19 inci untuk depan dan belakang 20 inci. Pelek dibalut ban Michelin Pilot Sport 5.

Pada bagian belakang terlihat simpel dan sport berkat penggunaan aksen hitam pada bagian spoiler dan diffuser berikut dengan dual-muffler di kedua sisi.

Baca Juga : BMW X7 2023 Resmi Meluncur, Andalkan Mesin Baru

Masuk ke interior, pengemudi akan disambut oleh layar instrumen kluster 12,3 inci yang informatif dan head unit besar 14,9 inci dengan layar melengkung. Head unit ini juga sudah dibekali dengan BMW Operating System 8 terbaru yang memiliki konektivitas 5G dan proses data lebih cepat. Tentunya, sistem infotainment ini sudah memiliki koneksi nirkabel ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Tampilan interior makin sporty berkat campuran warna hitam, karbon, dan oranye yang melebur di kabin. Adapun, penggunaan jok M Sport atau Sobat bisa memilih opsi penggunaan jok bucket M Carbon.

Bicara soal perfroma, mobil ini dibekali unit enam silinder segaris turbocharged berkapasitas 3.000 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 503 dk dengan torsi 650 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang atau semua roda melalui sistem xDrive yang disambung ke transmisi Otomatis M Steptronic delapan percepatan.

Kursi depan bucket M Carbon (opsional)

Baca Juga : BMW IX1 Resmi Meluncur, SUV Listrik Bertenaga 313 Dk

Dari hasil tes, BMW M3 Touring 2023 ini mampu melesat 0-100 kpj tuntas dalam 3,6 detik saja dengan kecepatan maksimal 250 kpj, jika kurang puas ada paket M Driver package yang melepas limiter hingga 270 kpj.

Bicara soal fitur, mobil ini sudah dibekali paket Driver Assistance System yang meliputi Park Distance Control, Front Collision warning, Lane Departure Warning. Adapun opsi tambahan yaitu Active Cruise Control, Automatic Speed Limit Assist, Traffic Light Detection, The Evasion Assitant, Steering and Lane Control, Active Navigation and Emergency Lane Assistant.

Soal harga, M3 Touring 2023 dibanderol sekitar EUR97.800 atau setara Rp 1,52 Miliar. Untuk pemesanan sudah dibuka pada September dan pengiriman mobil dimulai pada bulan Desember mendatang.