BMW X7 2023 Resmi Meluncur, Andalkan Mesin Baru

BMW X7 2023 Resmi Meluncur, Andalkan Mesin Baru BMW X7 XDrive40i 2023, Sumber Foto : BMW

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW baru-baru ini meluncurkan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, BMW X7 2023.

SUV terbesar dari pabrikan Bavarian itu kini mendapatkan ubahan cukup banyak usai lima tahun dipasarkan. Mulai dari tampilan, interior, pilihan mesin baru hadir di BMW X7 lansiran 2023 ini.

Bicara soal tampilan, X7 kini tampil lebih sporty nan gahar dengan model lampu baru yang terbagi seperti line-up terbaru nantinya di i7 dan Seri-7 mendatang. Lampu LED DRL berada di bagian atas dekat dengan garis kap mesin, sementara lampu utama di posisikan lebih rendah. Lalu, penggunaan gril baru dengan bilah hitam dilengkapi dengan krom.

Baca Juga : BMW Group Akan Pakai Pelek Electrolysis

Sementara untuk varian X7 M60i, tampilannya lebih sporty dengan menggantikan aksen krom tersebut dengan hitam glos. Pada bagian kaki-kaki, X7 dibekali pelek 21 inci multipalang dan 23 inci untuk varian paling teratas. Jika kurang puas, untuk varian terendah bisa upgrade pelek ke ukuran 23 inci dengan paket styling M Sport.

Untuk bagian belakang, perubahan tidak terlalu banyak. Tetapi, untuk varian tertinggi menggunakan knalpot model dual-pipe dengan aksen diffuser abu-abu gelap.

Baca Juga : Ford GT Holman Moody Heritage Edition Penghormatan Juara Le Mans 1966

Masuk ke dalam interior, terlihat penggunaan instrument kluster 12,3 inci baru menyambung dengan instrumen kluster. Selain tampilan baru, head unit ini memiliki sistem iDrive 8 terbaru dengan konektivitas 5G. Piranti uni memiliki beberapa fitur seperti kontrol suara dan gerakan tangan yang sudah ditingkatkan. Lalu, terdapat opsi paket navigasi augmented-rality, dan fitur bantuan parkir otomatis.

Pada bagian dasbor hingga konsol tengah dibalur dengan warna kayu krem yang mewah dengan jahitan Nappa Leather berwarna abu-abu gelap. Pada bagian jok hadir dengan kontur yang dijahit kulit dab warnanya senada dengan dasbor. Sementara, untuk varian paling tertinggi mendapatkan jok kulit Extended Merino. Tetapi, jika kurang puas pihak pabrikan memberikan opsi paket serat karbon dengan lambing BMW M 50 tahun retro.

Bicara soal performa, SUV ini memiliki dua varian mesin yaitu unit inline-six 3.000 cc dengan 48V mild-hybrid yang mampu menyemburkan tenaga 375 dk dengan torsi 519 Nm. Lalu, ada unit V8 4.400 cc twin-turbocharged dengan mild-hybrid yang memiliki keluaran tenaga 523 dk dengan torsi 749 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dan disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan.

Untuk varian M60i hadir dengan fitur Integral Active Steering dan Active Roll Stabilization. Integral Active Steering ini berfungsi untuk mempermudah manuver saat memutar balik dan saat kecepatan tinggi.

Tampilan unit mesin 4.400 cc V8

Bicara soal warna, SUV ini hadir dengan 14 warna standar yang ditawarkan. Adapun paket BMW Individual yang menawarkan 40 warna cat tambahan sesuai permintaan.

BMW X7 2023 hadir dalam beberapa varian yaitu XDrive40i, M60i, harganya mulai USD77.850 atau setara Rp 1,1 miliar hingga USD103.100 atau setara Rp1,4 miliar. Lalu, untuk Alpina XB7 diperkirakan sekitar USD142.295 atau setara Rp 2 miliar. Untuk pasar Amerika, SUV ini akan mulai dijual pada Q3 2022, sementara Alpina XB7 hadir pada awal 2023 mendatang.

BMW X7 M60i