POPULAR STORIES

Audi TT Coupe S Line Competition Plus, Terbatas Hanya 200 Unit

Audi TT Coupe S Line Competition Plus, Terbatas Hanya 200 Unit Dok : Audi.jp

KabarOto.com - Audi Jepang telah merilis model edisi terbatas yang diberi nama TT Coupé S Line Competition Plus. Mobil itu dibuat berdasarkan model sport coupe kompak premium TT Coupé dengan eksterior dan interior sedikit diubah.

TT Coupe S Line Competition Plus dibekali dengan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.000 cc direct injection, memiliki output maksimum 245 dk dan torsi maksimum 370 Nm. Dikombinasikan transmisi tujuh percepatan S tronic, dan sistem penggerak empat roda quattro khas Audi.

Baca juga: Digitalisasi Lampu Audi, Tingkatkan Keselamatan

Untuk bagian eksterior terdapat ubahan seperti logo cincin Audi finishing hitam dan paket styling high-gloss hitam di bagian aksen-aksen seperti grill, jendela samping, spion dan spoilernya. Lalu spoiler belakang memakai desain milik TT RS.

Bodi yang sudah ganteng ini dikawinkan dengan pelek RS model palang lima Audi Sport 19 inci finishing dual tone. Dibalik pelek ada kaliper rem berwarna berwarna merah yang tampak agresif, serta ujung knalpot warna hitam.

Selain itu, suspensi sudah didukung Audi Magnetic Ride yang mengontrol gaya redaman peredam sesuai dengan kondisi berkendara dan menghasilkan pengendaraan yang nyaman dan namun tidak limbung saat mobil bermanuver.

Melihat bagian interior, nuansa mewah dan sporty juga bisa kita rasakan mulai dari sandaran tangan pintu berbahan kulit, lalu konsol tengah, dan shift knob dibalut menggunakan Alcantara.

Baca juga: Audi A4 Allroad Quattro Hadirkan Paket Upgrade Tampilan

Jahitan kursi juga mengaplikasikan pola berlian, dengan bahan Alcantara berpadu kulit dari paket desain RS. Sementara terdapat trim konsol tengah, dan aksen kisi-kisi AC berwarna merah atau biru tergantung pada warna bodi.

Selain itu, Virtual Cockpit Plus yang memiliki mode sport, serta fitur lengkap lain seperti pemanas kursi, sandaran tangan tengah, Audi Side Assist, sistem sensor parkir, kamera belakang, Audi Hold Assist, cruise control, kaca belakang privasi ala mobil JDM pun sudah disematkan.

Ada empat pilihan warna bodi diantaranya, Graceia White Metallic, Chronos Grey Metallic, Tango Red Metallic, dan Turbo Blue. Banderolnya mobil ini sekutar 7,710 juta Yen atau Rp 863 jutaan dan terbatas 200 unut saja.