Digitalisasi Lampu Audi, Tingkatkan Keselamatan

Digitalisasi Lampu Audi, Tingkatkan Keselamatan Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Audi tengah mengembangkan teknologi lampu digital guna tingkatkan sistem keselamatan dan kenyamanan.

Teknologi cahaya sistematis Audi dapat dilihat pada produk sedan termewahnya yaitu Audi A8 terbaru. Bisa dilihat, teknologi tersebut akan disematkan pada produk-produk Audi mendatang.

Baca juga: Audi A4 Allroad Quattro Hadirkan Paket Upgrade Tampilan

Lampu belakang saat sein menyala

Pihak pabrikan sendiri mengembangkan teknologi digitalisasi ringannya dan memanfaatkan pencahayaan yang lebih lebar guna menambah keamanan bagi pengemudi, dan komunikasi dengan mobil lain.

Dengan kombinasi teknologi lampu depan LED Matrix dan lampu belakang OLED digital pada mobil dapat meningkatkan pengalaman berkendara ke tingkat yang berbeda. Lampu belakang ini kini menjadi sarana komunikasi yang lebih informatif dan menarik. Pasalnya, setiap berkomunikasi OLED digital ini akan membentuk suatu tanda jika terjadi sesuatu seperti pengereman darurat.

Lampu depan memiliki tiga fungsi baru yaitu dapat menerangi rambu lalu lintas, lampu marka jalan, dan lampu orientasi di jalan pedesaan. Lampu jalur dan lampu orientasi sangat berguna saat gelap dan dapat membantu pengemudi melihat rambu lintas.

Baca juga: Chevrolet Bolt EUV Redline Edition Kembali Masuk Jalur Produksi

Setelah membaca rambu lalu lintas dan marka jalan, informasi tersebut akan tampil di panel instrumen kluster. Lalu, informasi ini akan diproyeksikan melalui lampu depan ke aspal selama tiga detik.

Tidak hanya itu, lampu LED Matrix ini juga dapat membantu pejalan kaki di jalanan yang sangat gelap. Jika pejalan kaki berada di depan mobil, fitur asisten penglihatan malam akan membantu dan menyoroti orang tersebut dengan ‘karpet’ berbentuk zebra cross.