Aurus Senat, Kendaraan Pilihan Vladimir Putin Yang Baru Saja Diserang Bom

Aurus Senat, Kendaraan Pilihan Vladimir Putin yang Baru Saja Diserang Bom Sumber: aurusmotor.com

KabarOto.com - Baru saja diterima redaksi perihal penyerangan bom terhadap Vladimir Putin, dikabarkan orang nomor 1 Rusia itu dalam kondisi baik-baik saja, beruntungnya mobil limusin yang ditumpangi Presiden Rusia itu memiliki fitur keamanan tinggi. Aurus Senat L700 adalah kendaraan berwarna hitam yang digunakan untuk perjalanan dinasnya setiap hari.

Tahukah anda, jika Aurus Senat ini bukan limusin biasa. Kendaraan produksi Auris Motor tersebut sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti bodi dan kaca anti peluru dan bom. Hebatnya, mobil ini bisa mengapung di air, berkat teknologi yang diadopsi dari kapal selam.

Baca juga: Aurus Senat L700, Mobil Vladimir Putin Yang Tahan Peluru Dan Bisa Mengapung Di Air

Didesain anti peluru dan bom

Mobil ini panjangnya 6.620 mm, bobotnya mencapai 6 ton. berat tersebut didukung dengan mesin V8 hybrid berkapasitas 4.400 cc, menggunakan transmisi otomatis 9-percepatan. Mesin Aurus Senat ini dikembangkan oleh perusahaan otomotif Rusia NAMI bersama Porsche.

Aurus Senat adalah sedan mewah ukuran penuh oleh produsen mobil Rusia Aurus Motors dan dikembangkan oleh NAMI di Moskow, Rusia. Ini adalah mobil negara kepresidenan Rusia. Pengembangan Senat dimulai pada tahun 2013 dan mulai diproduksi pada tahun 2021 di pabrik Sollers JSC di Yelabuga.

Baca juga: Buntut Konflik Rusia-Ukraina, Nikolay Gryazin Tak Bisa Tampil Di WRC Estonia 2022

Kabin mewah dan nyaman

Ban mobil disebutkan juga sudah menggunakan lapisan baja, fungsinya agar tidak tembus terhadap peluru. Aurus Senat tunggangan Vladimir Putin dibuatkan khusus untuk menjaga keamanan sang Presiden. Ketika serangan dan percobaan pembunuhan pada hari ini, kabarnya ledakan terjadi disamping mobil Putin.

Ketika kejadian, Putin tengah dalam perjalanan menuju kediaman resminya. Ia dikawal dengan pengawal bermotor dan mobil dengan senjata lengkap.