POPULAR STORIES

Hanya Bisa Digunakan Presiden Rusia Vladimir Putin, Intip Keunggulan Aurus Senat Facelift

Hanya Bisa Digunakan Presiden Rusia Vladimir Putin, Intip Keunggulan  Aurus Senat Facelift Aurus Senat Facelift (Carscoops)

KabarOto.com - Menjadi pemimpin sebuah negara, kendaraan merupakan perlengkapan wajib yang perlu diperhatikan untuk keamanan dan kenyamanan, tak terkecuali Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kembali menjadi Presiden Rusia untuk kelima kalinya, Putin juga mendapatkan versi facelift dari limusin megah Aurus Senat pada acara pelantikannya. Memiliki beragam perubahan, intip ubahan mobil tersebut, seperti dilansir Carscoops.

Baca Juga : Aurus Senat L700, Mobil Kepresidenan Vladimir Putin yang Dipamerkan ke Kim Jong Un

Dari sisi eksterior, hal pertama yang akan menarik perhatikan adalah gril yang telah dimodernisasi dengan slat yang memiliki jarak lebih lebar dan dekoratif di bagian atas. Terdapat juga garis krom memanjang di bagian bawah sehingga menonjolkan saluran masuk udara samping.

Selain itu, lampu depan di atas fasia telah ditingkatkan dengan menyertakan DRL berbentuk L dan teknologi LED matriks.

Masuk ke dalam kabin, pengemudi akan mendapatkan keuntungan dari sistem infotainment NAMI MM baru dengan layar sentuh besar yang dapat disesuaikan. Pengemudi juga akan terbantu dengan adanya peningkatan kamera di sekitar kendaraan, serta sistem penglihatan malam untuk memantau jalan saat matahari terbenam.

Dari sisi jantung pacu, Senat ditenagai powertrain hybrid yang berpusat pada mesin V8 4,4 liter sehingga mampu menghasilkan tenaga 598 dk. Mesin ini menyalurkan tenaga ke empat roda melalui transmisi otomatis sembilan percepatan.

Baca Juga : Aurus Senat, Kendaraan Pilihan Vladimir Putin yang Baru Saja Diserang Bom

Bagi anda yang tertarik dengan pembaruan tersebut nampaknya hanya bisa mengagumi keunggulan kendaraan dari jauh karena Senat tidak tersedia untuk dibeli. Saat ini, Aurus hanya memproduksi kendaraan tersebut untuk iring-iringan mobil Putin.

Namun, Tarantas melaporkan bahwa produksi yang lebih luas diperkirakan akan dimulai pada 2025 di bekas pabrik Toyota yang berada di St. Petersburg.