POPULAR STORIES

Auto2000 Apresiasi Para Srikandi Di Bidang Otomotif

Auto2000 Apresiasi Para Srikandi di Bidang Otomotif Auto2000 Apresiasi Para Srikandi di Bidang Otomotif (Kipli)

KabarOto.com - Auto2000 memiliki visi dan tujuan sesuai Astra Inspiration untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Salah satu tujuan penting dari SDG’s adalah kesetaraan gender (gender equality). Pihaknya menilai poin ini masih harus ditingkatkan pelaksanaannya di Indonesia.

Khusus di bidang otomotif, pihaknya menilai peran dan kontribusi wanita masih belum seluas yang diharapkan. Hal tersebut termasuk publikasi mengenai para wanita yang sukses dalam karir di bidang yang sangat menantang dan terkesan sebagai dunia para lelaki ini. Padahal, keberadaan kaum hawa sudah cukup besar di dunia otomotif, bahkan banyak yang sukses dalam jenjang karir maupun profesi yang ditekuni.

Setelah ditelusuri, beberapa waktu ini peran perempuan di balik kepemimpinan dan operasional perusahaan semakin besar, seperti yang tengah berjalan di Auto2000. Terdapat berbagai kisah sukses women leaders di Auto2000 yang menunjukkan ketangguhan mereka di tengah kompetisi dan dapat menjadi inspirasi kepada sesama wanita yang ingin terjun di dunia otomotif.

Dengan tema #HerAutoStory Woman Role in Automotive Landscape, Auto2000 mengundang narasumber para wanita yang memiliki peran besar dalam lingkungan perusahaan Auto2000, dan juga wanita yang aktif dan berprestasi dalam dunia motorsport yang begitu kental nuansa otomotif sebagai ‘playground’ kaum pria. Auto2000 mengundang audiens wanita yang merupakan komunitas Toyota Owners Club (TOC).

Baca Juga: Motivasi Kaum Hawa, Film Terbaru McLaren Ceritakan Insinyur Wanita Cerdas Di Pabriknya

“Auto2000 melihat bahwa peran wanita di dunia otomotif kian luas dan bergengsi. Termasuk, di dalam perusahaan kami yang memberikan kesempatan yang sama kepada karyawan wanita untuk mengembangkan karirnya,” terang Riki Rusdiono Senior Area Business Manager Auto2000, Kamis (27/7/2023).

Tampil pada talkshow yang diadakan di Auto2000 BSD City, Astra Biz Center, BSD Tangerang pada Rabu (27/07), adalah Henny Tan sebagai Kepala Cabang Auto2000 Bintaro, Herlina Sevi Widianti sebagai Koordinator THS – Auto2000 Home Service Auto2000 Kalimalang, dan pembalap nasional Alexandra Asmasoebrata.

Henny Tan berbagi pengalamannya dalam mengatur cabang Auto2000 yang kompleks dan melibatkan banyak stakeholders sehingga membutuhkan kepemimpinan yang cakap dan tangguh. Sementara Herlina Sevi Widianti berbagi pengalamannya dalam menangani operasional dari layanan THS sebagai bengkel di rumah pelanggan yang membutuhkan pemimpin yang cekatan dan paham teknis otomotif yang lengkap.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Raih Penghargaan Kantor Terbaik Untuk Wanita 2021

Alexandra Asmasoebrata atau akrab disapa Andra, lahir dari keluarga pecinta balap mobil dan sudah merasakan kerasnya persaingan di sirkuit gokart sejak usia 12 tahun, sempat dinobatkan sebagai Pembalap Wanita Pertama di Indonesia versi MURI. Di usianya sekarang 35 tahun, mantan pembalap Formula Campus ini aktif di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan tugas untuk memajukan peran perempuan di dunia otomotif.

Event dihadiri lebih dari 50 peserta terdri dari anggota komunitas TOC (Toyota Owners Club) dan customer. Mereka mendapatkan berbagai kisah dan masukan menarik dari narasumber, mulai dari awal merintis karir hingga menempati posisinya sekarang.

Para Narasumber juga memberikan tips bagaimana cara bekerja di dunia otomotif yang sangat identik dengan dunia pria, menghadapi tantangannya, hingga memperoleh kepercayaan penuh. Tentunya dengan tetap menikmati peran dalam rumah tangga di tengah kesibukan kerja.