POPULAR STORIES

Motivasi Kaum Hawa, Film Terbaru McLaren Ceritakan Insinyur Wanita Cerdas Di Pabriknya

Motivasi Kaum Hawa, Film Terbaru McLaren Ceritakan Insinyur Wanita Cerdas di Pabriknya Motivasi Kaum Hawa, Film Terbaru McLaren Ceritakan Insinyur Wanita Cerdas di Pabriknya (McLaren)

KabarOto.com - Film pendek baru yang dirilis McLaren menyoroti pentingnya 'kekuatan orang tua' dalam mendorong lebih banyak anak muda, terutama perempuan, untuk mengejar karir dalam ilmu pengetahuan, teknologi, rekayasa, dan matematika (STEM).

Dirilis bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional dalam bidang Teknik, film ini menampilkan ilmuwan material McLaren Automotive yang memenangkan penghargaan, Ella Podmore MBE dan ayahnya Bruce, membicarakan pentingnya percakapan pada tahun-tahun awal dalam membentuk karier Ella.

Ella bekerja dalam pengembangan beberapa supercar ikonik dunia, dan telah dinobatkan sebagai Young Woman Engineer of the Year. Ia juga menerima penghargaan MBE dari Pangeran William pada awal tahun ini atas kontribusinya dalam inovasi, rekayasa, dan keberagaman.

Baca Juga: Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Saat berbincang dengan ayahnya, mereka membangun supercar Lego McLaren F1 LM dan Solus GT bersama di McLaren Technology Centre. Penelitian dari lembaga amal hak anak, Plan International, mitra amal global McLaren Automotive, menunjukkan seberapa besar tantangan yang dihadapi, dengan 27% siswi sekolah mengatakan mereka khawatir tidak cukup baik untuk belajar mata pelajaran STEM.

Ella menemukan bahwa ketika dia berbicara dengan para gadis sekitar usia 11 tahun sebagai salah satu duta STEM McLaren, minat mereka terhadap ilmu pengetahuan cenderung menurun dan mereka merasa bahwa itu bukan bidang yang cocok untuk mereka.

Orang tua dan guru dapat mendorong percakapan tentang STEM dengan berbagai cara, seperti melakukan kegiatan membangun set Lego bersama seperti yang dilakukan Ella dan Bruce dalam film ini, serta menjelajahi alam, membaca buku tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, atau hanya mendorong minat terpendam dalam pertanyaan terkait sains.

Baca Juga: Bos Neom McLaren Bilang Timnya Sedang Adaptasi Mobil Baru Di Jakarta E-Prix 2023

McLaren telah berjanji untuk mengadakan lokakarya pendidikan berbasis keterampilan bagi 1.000 gadis, hingga tahun 2025 untuk membantu menciptakan lebih banyak kesempatan bagi mereka yang akan mengambil karir STEM.

Di dunia saat ini, sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) memainkan peran penting dalam membentuk masa depan sektor otomotif, termasuk terobosan dalam membuat kendaraan lebih ringan dan penggunaan bahan baru yang menjadi fokus Ella.

Dalam percakapan dengan ayahnya, Bruce, yang mendorong minat Ella dalam sains dan cara kerjanya, Ella menjelaskan betapa pentingnya bagi orang tua, guru, dan pengasuh untuk membantu mengubah cara masyarakat berbicara tentang karier STEM.