POPULAR STORIES

Auto2000 HR Muhammad Terapkan Strategi Jitu Curi Hati Konsumen

Auto2000 HR Muhammad Terapkan Strategi Jitu Curi Hati Konsumen Auto2000

KabarOto.com - Saat ini persaingan industri otomotif di Tanah Air semakin ketat, mengingat beberapa waktu terakhir, beragam produk baru kini turut dijajakan di Indonesia. Di tengah persaingan itu, tentunya pelayanan yang prima menjadi kunci sukses bagi suatu produk untuk menarik minat konsumen, khususnya antara masyarakat kepada diler.

Untuk itu, diperlukan strategi jitu dan juga komitmen yang kuat agar dapat menghasilkan kepuasan pelanggan, baik di garda depan (frontliner) maupun di bagian belakang (supporting).

Seperti halnya yang dilakukan Auto2000, selaku diler terbesar Toyota di Indonesia yang menerapkan sebuah konsep Hansa Renkei. Sukses diterapkan di cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya, bahkan konsep ini menjadi benchmark diler Toyota lainnya di Indonesia.

Baca juga: Perbaikan Bodi Dan Cat Di Auto2000 Digaransi Hingga 6 Bulan

"Hansa Renkei menuntut kolaborasi tanpa kenal lelah antar lini front liner Auto2000 untuk menyajikan layanan terbaik," ujar Hasan, Kepala Cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya.

Menurutnya, pengaplikasian Hansa Renkei diberikan baik dari tim sales, yakni sales advisor maupun tim after sales yang terdiri atas service advisor general repair (GR/perawatan dan perbaikan mobil) dan service advisor body and paint (BP/perbaikan bodi dan cat mobil).

Tidak hanya itu saja, namun selain menjalin kedekatan secara personal dengan konsumen, gimmick lain dari konsep Hansa Renkei adalah beragam program yang menyajikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan. Melalui beragam program promo penjualan menarik yang menawarkan kemudahan perawatan kendaraan, dan berbagai terobosan layanan lainnya yang bertujuan meningkatkan kepedulian pelanggan untuk merawat mobil sekaligus memberikan kemudahan prosesnya.

“Program-program itu bisa berupa promo gratis oli, waiting greeting, service menu, go care, fast track, pre-sale booking, SA Tag, hingga reminder service kepada konsumen Auto2000 HR Muhammad,” ujar Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000.

Sejalan dengan beragam penerapan strategi itu, Auto2000 HR Muhammad berbuah prestasi lainnya, berupa penghargaan secara nasional dari Toyota Astra Motor (TAM) maupun dari Auto2000 Pusat.

Seperti penghargaan Best Outlet Sales Performance tahun 2015 dan 2018 dan Best Outlet Service Performance di tahun 2015 dan 2018 yang diberikan oleh Auto2000 Pusat.

Selain itu, Auto2000 HR Muhammad pun diganjar penghargaan prestisius Best Service Head tahun 2017 dan Best Branch Manager di tahun 2018 oleh TAM.

Baca juga: Auto2000 Perkenalkan Tasia Ke Publik, Siapakah Dia?

Melalui serangkaian strategi layanan yang diterapkan Auto2000, diler terbesar Toyota tersebut berhasil berkontribusi sebesar 42,5% penjualan Toyota di Indonesia sepanjang tahun 2018 lalu.

“Implementasi Hansa Renkei membuat Auto2000 dapat menyajikan pelayanan terbaik, personal dan mengesankan pada pelanggan. Konsumen pada diler ini banyak yang menjadi advokad Toyota dengan word of mouth-nya,” tutup Ricky.